Rumah Kurcaci Glenmore, Destinasi Wisata Ala Negeri Dongeng di Banyuwangi

Rumah Kurcaci Glenmore, Destinasi Wisata Ala Nengeri Dongeng di Banyuwangi

Intip pesona Rumah Kurcaci Glenmore di Banyuwangi, sebuah destinasi wisata unik yang mengangkat tema negeri dongeng, membawa Anda ke dunia imajinasi penuh keajaiban.

Wisata ala negeri dongeng menjadi kata yang tepat untuk Rumah Kurcaci Glenmore yang ada di Banyuwangi. Objek wisata ini sebenarnya merupakan sebuah cafe dan resto, namun mengadopsi tren tempat nongkrong dengan spot selfie Instagramable.

Dimana anda bisa menemukan banyak wahana cantik yang sangat memanjakan mata di sini, cocok dikunjungi bersama keluarga maupun teman teman.

Shopee Terbaru

Daya Tarik Wisata Rumah Kurcaci Glenmore

Daya Tarik Wisata Rumah Kurcaci Glenmore
Foto: Google Maps/Path 120880

1. Cafe dan Resto dengan Konsep Unik

Destinasi ini sebenarnya memiliki nama Glen Coffee dan Resto, sebuah cafe yang sering menjadi tempat nongkrong bagi kawula muda di sudut Banyuwangi.

Semenjak Cafe Sawah Pujon Malang menjadi hits, ada banyak cafe atau rumah makan yang bermunculan dengan mengadopsi konsep meal and selfie.

Tidak mau kalah, Glen Coffee & Resto juga melakukan hal serupa. Dimana cafe ini menyediakan spot selfie yang cukup nyentrik. Berupa rumah kurcaci yang penuh warna dan terlihat sangat Instagramable.

Tidak heran jika spot foto rumah kurcaci yang ada di cafe tersebut langsung menjadi viral di sosial media. Apalagi rumah kurcaci di sini dibuat berderet dengan bentuk yang berbeda beda, sangat unik.

2. Menyajikan Pemandangan yang Hijau dan Asri

Selain Rumah Kurcaci Glenmore, ada banyak spot foto yang dapat memuaskan kebutuhan selfie anda di sini.

Pasalnya Glen Coffe & Resto menyajikan pemandangan yang hijau dan asri di sekitar. Hamparan hijau pemandangannya mampu menyejukkan mata siapapun yang datang, membuat anda pasti betah untuk berlama lama.

Jadi meskipun anda berburu foto di ruangan terbuka, tidak perlu khawatir kepanasan. Karena suasananya cukup teduh dan sejuk berkat kawasan hijau yang ada di sekitar cafe.

Asrinya panorama alam tersebut tentu akan membuat hasil potret anda semakin oke, menjadi latar belakang yang apik berpadu dengan bangunan rumah kurcaci yang berwarna warni.

3. Kuliner yang Lezat

Meskipun banyak orang datang ke sini mengincar untuk berfoto dengan latar belakang rumah kurcaci, namun tidak bisa dipungkiri bahwa Glen Coffe & Resto tetap merupakan sebuah tempat makan

Baca Juga:  Candi Selogriyo: Menyaksikan Keindahan Spiritual di Puncak Lereng Gunung

Jadi di sini anda dapat memesan aneka makanan dan minuman, yang bisa disantap setelah puas berfoto. Kulinernya lezat dengan harga yang relatif terjangkau di kantong.

Alamat, Rute Lokasi dan Tiket Masuk

Rumah Kurcaci Glenmore di Jalan Untung Suropati No. 44, Desa Karangharjo, Glenmore, Banyuwangi, tepatnya berada di arena Glen Coffe & Resto.

Lokasinya tersebut terletak di depan Hotel Minak Jinggo Banyuwangi. Jadi anda dapat mencari lokasi hotel apabila kesulitan menemukan alamat cafe.

Karena berada di pinggir jalan nasional Banyuwangi menuju Jember, anda bisa menemukannya dengan mudah. Titik ini masih berada di pusat kota, sehingga anda juga dapat menggunakan transportasi umum untuk menuju lokasi.

Tanyakan saja pada driver apabila bingung harus turun dimana. Anda pun dapat memanfaatkan peta digital, kemudian ikuti saja rutenya sampai sampai di depan cafe.

Kredivo Terbaru

Bagi yang membawa kendaraan pribadi, bisa langsung diparkirkan di lahan parkir yang sudah disediakan. Cukup membayar Rp. 2.000 untuk sepeda motor dan Rp. 5.000 untuk mobil.

Ragam Aktivitas yang Menarik Dilakukan

Ragam Aktivitas yang Menarik Dilakukan
Foto: Google Maps/Primahapsari Amalia Rahmanti

1. Berburu Foto Instagramable di Rumah Kurcaci Glenmore

Salah satu aktivitas utama yang menarik untuk dilakukan di Rumah Kurcaci Glenmore tidak lain yaitu berburu foto. Karena destinasi ini menyediakan spot foto Instagramable yang sangat cantik.

Bahkan kebanyakan orang datang ke sana untuk mendapatkan foto di depan rumah kurcaci tersebut. Sehingga berswafoto menjadi kegiatan yang wajib dilakukan saat anda berada di rumah wisata ini.

Deretan bangunan mini berwarna warni seperti rumah kurcaci menjadi spot utama bagi wisatawan untuk berfoto. Terdapat empat bangunan dengan motif berbeda satu sama lain bisa anda manfaatkan sebagai latar untuk mengambil gambar.

2. Wisata Kuliner

Setelah puas berfoto, tidak lengkap rasanya apabila tidak mencicipi kuliner yang ada. Mengingat bahwa destinasi ini pada dasarnya merupakan sebuah cafe, tentu anda wajib membeli makanan atau minuman di sana.

Asalkan anda sudah membeli menu di cafe, anda bebas berfoto sepuasnya di rumah kurcaci tanpa dipungut biaya. Tempat makannya berkonsep outdoor dengan aneka bangunan cantik yang tersebar di seluruh penjuru.

Baca Juga:  Curug Kapak Kuda, Air Terjun Beringkat dengan Suasana Alam Nan Asri di Majalengka

Ada rumah kurcaci yang tematik, bangunan berwarna pastel berkesan romantis, sampai yang dipenuhi dengan pernak pernik gambar kartun.

Anda juga bisa bersantap di dalam bangunan apabila tidak ingin di area outdoor, karena di dalamnya sudah dilengkapi dengan beberapa meja dan kursi.

3. Mengunjungi Taman Peri dan Jembatan Warna Warni

Selain rumah kurcaci, area Glen Coffee & Resto menyajikan wahana lain yang tidak kalah menarik seperti taman peri dan jembatan warna warni.

Biasanya anak anak sangat suka melintasi jembatan warna warni tersebut, dan berlarian di taman peri yang begitu asri dengan hamparan rumput. Jadi anda yang membawa putra putri kemari tentu tidak boleh melewatkannya.

Fasilitas yang Ditawarkan Rumah Kurcaci Glenmore

Fasilitas yang disediakan di Glen Coffee & Resto bisa dibilang cukup lengkap. Ada area parkir yang cukup luas bagi wisatawan yang membawa kendaraan pribadi.

Di cafe, anda dapat menemukan banyak menu yang bisa dipesan, mulai dari aneka kopi dan camilan ringan sampai makanan berat.

Selain itu, dibangun rumah kurcaci dengan desain unik yang menjadi daya tarik utama bagi cafe tersebut.

Dan ada pula taman yang tidak kalah menarik, lengkap dengan jembatan warna warni yang cantik. Penataannya dibuat rapi dan minimalis sehingga terlihat sangat instagramable.

Glen Coffee & Resto terkenal di kalangan warga Banyuwangi sebagai tempat nongkrong yang nyaman. Banyak kawula muda suka datang kemari untuk sekadar menikmati kopinya.

Dengan spot foto berupa rumah kurcaci warna warni yang unik, Glen Coffee & Resto pun menjadi destinasi yang banyak diminati oleh wisatawan. Sehingga anda tidak boleh melewatkannya saat berlibur ke Banyuwangi.

Also Read

Bagikan:

Regina B

Regina suka menyelami setiap momen hidupnya, merekam dengan kamera iPhone dan menyimpan di buku catatannya.