Unik, Bangunan Hotel Ini Dirancang Mirip Usus

Sebuah bangunan hotel yang berada di sebuah pulau kecil antara Antwerp dan Ghent di Flanders, Belgia, memiliki bentuk desain yang unik. Untuk membuat pengunjung tertarik dan penasaran, maka arsiteknya meniru bentuk usus yang panjang untuk kamar hotel yang bernama Hotel CasAnus tersebut.

Arsitek itu bernama Joep van Lieshout, berasal dari Belanda. Sebenarnya interior hotel tersebut sederhana saja, bentuknya bulat panjang, dengan tambahan beberapa detail kerut, warna, serta saraf urat di bagian eksteriornya sehingga menjadi mirip sebuah usus tergeletak.

Bagian dalam kamar hotel berwarrna putih dengan bentuk atap lengkung. Menarik sekali jika digunakan untuk bermalam, sebab akan berbeda dari bentuk kamar pada umumnya.

Shopee Terbaru
Photo by Liputan6.com

Hotel usus besar ini juga memiliki tempat tidur nyaman, kamar mandi, dan pemanas sentral. Tarif menginap satu malam di hotel usus tersebut adalah 120 euro atau sekitar 1,5 juta per malam.

Pemilik sekaligus pengelolanya adalah pasangan Geert dan Carla Verbeke-Lens. Mereka mengembangkan konsep hotel unik ini di atas area seluas 20 are atau sekitar 2000 meter persegi.

Tidak sekedar menginap, ada berbagai kegiatan yang dapat diikuti oleh tamu dan pengunjung hotel. Mereka biasanya akan menyaksikan kegiatan seni yang digelar di sekitar hotel, termasuk pameran kolase hasil seniman dunia.

Baca Juga:  Candi Selogriyo: Menyaksikan Keindahan Spiritual di Puncak Lereng Gunung

Also Read

Bagikan:

Regina B

Regina suka menyelami setiap momen hidupnya, merekam dengan kamera iPhone dan menyimpan di buku catatannya.

Tags