Lereng Cinere, Mengenal Jembatan Ikonik Penghubung Depok & Tangerang Selatan

Lereng Cinere, Mengenal Jembatan Ikonik Penghubung Depok & Tangerang Selatan

Temukan keunikan Golden Bridge di Lereng Cinere, sebuah jembatan artistik yang terinspirasi dari tongkat dan punggung naga, menjadi daya tarik unik di antara kawasan perumahan di Depok

Berbicara mengenai tempat yang indah di Indonesia memang tidak ada habisnya. Sebab, Indonesia dikenal sebagai negara kaya akan pemandangan alam yang eksotis dan asri.

Untuk menikmati keindahan alam, Lereng Cinere merupakan tempat yang cocok dikunjungi karena pengunjung bisa menyaksikan langsung dari ketinggian betapa indahnya panorama alam Indonesia.

Shopee Terbaru

Daya Tarik yang Dimiliki Lereng Cinere

Daya Tarik yang Dimiliki Lereng Cinere
Foto: Facebook/About Tangerang

1. Jembatan yang Unik

Golden Bridge atau lebih dikenal dengan Lereng Cinere ialah jembatan yang cukup unik karena berbeda dari yang lain. Disebut berbeda karena jembatan ini memiliki pilar-pilar berjejeran berwarna emas dengan susunan yang bergelombang.

Hal inilah yang menarik banyak orang untuk penasaran dan mengunjunginya. Adanya pilar-pilar emas di pinggiran jembatan membuat jembatan ini cukup ikonik dan memiliki ciri khas tersendiri.

Bahkan, warga Depok sekitarnya sudah hafal dengan jembatan ini begitu langsung melihat tampilannya. Tidak heran jika jembatan ini menjadi kebanggan bagi penghuni sekitar.

2. Menyuguhkan Pemandangan Alam

Berada di ketinggian, jembatan ini menyuguhkan pemandangan alam Depok dan sekitarnya yang layak diacungi jempol.

Pengunjung akan langsung terkesima untuk melihat pemandangan pepohonan yang hijau dan asri di sekitar. Pemandangan ini membuat siapapun tidak henti-hentinya menatapnya karena menyegarkan mata.

Jembatan ini cocko dikunjungi bagi anda yang tengah penat menatap laptop dan mengerjakan tugas yang menumpuk.

Begitu anda menatap hijau-hijauan di sekitar Golden Bridge, rasa penat akan perlahan-lahan hilang dan tidak lagi merasa jenuh. Sehingga, anda kembali segar dan siap menjalani kegiatan sehari-hari.

3. Udara yang Segar

Tentunya, dengan dikelilingi oleh pepohonan dan tanaman yang hijau dan tumbuh subur, anda akan merasakan udara segar dan sejuk ketika melewatinya.

Anda akan mendapatkan sensasi baru mengunjungi jembatan ini. Dengan begitu, pengalaman berwisata anda menjadi lebih berkesan dan tidak terlupakan.

4. Membentang dari Pondok Cabe hingga Cinere

Daya tarik lainnya yang dimiliki dari jembatan ini yaitu jalurnya yang cukup luas dan panjang sehingga banyak orang yang lebih memilih jalan ini untuk mendapatkan durasi perjalanan yang cukup pendek.

Baca Juga:  Pinus Kragilan Magelang: Destinasi Perdamaian di Tengah Kegelisahan Hidup Modern

Jembatan ini memiliki panjang 1.080m, lebar 26m, dan panjang 406 meter dan membelah Sungai Pesanggrahan. Bisa dibilang, senjata ini menghubungkan tiga wilayah yakni Cinere, Pondok Cabe, dan Tangerang Selatan.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Setelah mengetahui apa saja daya tarik yang dimiliki Golden Bridge, tentunya, sekarang anda semakin penasaran lokasi tepatnya. Perlu diketahui bahwa jembatan ini berada di Jl. Lereng Indah, No. 1, Cinere, Kecamatan Cinere, Kota Depok, Jawa Barat 16514.

Bagi yang tengah berada di Depok, bisa mengunjungi lokasi ini untuk menyaksikan keunikan dan keindahan jembatan sekaligus panorama alam sekitar.

Rute menuju lokasi ini sangat mudah diakses karena tempatnya yang strategis. Anda pun bisa memilih jenis kendaraan bebas sesuai kebutuhan, mulai dari sepeda, mobil, hingga transportasi umum.

Kredivo Terbaru

Adapun pemberhentian bus yang dekat dengan lereng ini yaitu berada di Jalan Lereng Indah Raya Depok yaitu Alfamart Cinere Depok 2, South City Cinere, dan Pondok Cabe Golf Club 2.

Salah satu akses yang bisa digunakan yaitu dari arah Jakarta. Anda bisa mengikuti Jl. Sultan Agung lalu Jl. Galunggung, Jl. Jenderal Sudirman, Jl. Pangeran Antasari dan Jl. Tol Depok.

Setelah itu, ambil arah ke Jl. H. Saun dan lanjut ke Jl. Nusa Dua Raya serta Jl. Sibayak. Kemudian, melewati Jl. Bukit Barisan serta Jl. Jawa. Selanjutnya, Jl. Lereng Indah dimana anda akan sampai di lokasi.

Aktivitas yang Menarik Dilakukan

1. Berfoto Ria

Salah satu kegiatan menarik di tempat wisata Tangerang yang patut dilakukan saat berada di jembatan Golden Bridge yaitu dengan berfoto ria bersama teman-teman atau keluarga.

Sebab, seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa jembatan ini menyuguhkan pemandangan alam yang bisa dijadikan sebagai latar belakang foto. Pastinya, kegiatan berwisata menjadi lebih terasa dan terabadikan.

2. Menikmati Pemandangan Alam

Kegiatan yang tidak kalah menarik untuk dilakukan saat berada di atas Golden Bridge yaitu menyaksikan panorama alam sekitar.

Kegiatan ini bisa dilakukan sambil berdiri dan bercakap-cakap bersama orang terdekat ditemani pepohonan yang asri dan angin sepoi-sepoi. Hal ini membantu pikiran anda menjadi segar kembali dan rileks.

Baca Juga:  Galeri Wayang, Wisata Edukasi Sejarah Pewayangan Nusantara di Purwakarta

3. Berjalan Santai

Kegiatan berwisata tidak akan lengkap jika tidak diiringi sambil berjalan santai. Anda bisa melakukannya di jalur yang sudah disediakan di pinggiran jembatan khusus bagi pejalan kaki.

Hal tersebut membuat anda mampu melihat pemandangan alam lebih dekat dan jelas. Anda pun bisa mengajak kerabat atau keluarga terdekat anda.

Fasilitas Wisata yang Tersedia di Lereng Cinere

Fasilitas Wisata yang Tersedia di Lereng Cinere
Foto: Facebook/About Tangerang

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa lokasi ini berupa jembatan penghubung tiga wilayah. Salah satu fasilitas yang sangat membantu pengguna jalan yaitu jalur kendaraan dan jalur pengguna jalan.

Dengan jalur kendaraan, anda bisa melewati jembatan ini menggunakan mobil, sepeda, atau jenis-jenis kendaraan lainnya.

Selain jalur kendaraan, bagi yang ingin menikmati keindahan alam sekitar jembatan lebih lama dan lebih dekat, anda bisa menggunakan jalur pengguna jalan kaki. Jalur ini berada di paling tepi jembatan seperti trotoar.

Disinilah, anda bisa berjalan santai dan berhenti untuk menyaksikan hijaunya pepohonan, tumbuhan, dan sungai yang mengalir di bawahnya.

Itulah sekilas informasi mengenai Lereng Cinere yang perlu diketahui sebelum mengunjunginya. Bisa dibilang, jembatan ini sangat multifungsi dimana bisa digunakan sebagai penghubung ketiga wilayah sekaligus tempat dengan pemandangan alamnya yang indah di sekitar maupun di bawahnya.

Oleh sebab itu, jembatan ini ramai karena banyak orang yang penasaran dan ingin menyaksikan keindahan alam sekitar.

Bagikan:

Avatar photo

Annisa

Annisa suka menyelami setiap momen hidupnya, merekam dengan kamera iPhone dan menyimpan di buku catatannya.

Rekomendasi