10 Brand Skincare Lokal Terbaik di Indonesia

10 Brand Skincare Lokal Terbaik di Indonesia

Brand skincare lokal terbaik di Indonesia yang menghadirkan formula inovatif dan berkualitas tinggi untuk merawat kecantikan kulit secara holistik.

Indonesia, dengan kekayaan alam dan budayanya, telah melahirkan berbagai brand skincare lokal yang berkualitas tinggi.

Dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang berasal dari tanah air, brand-brand lokal ini menawarkan solusi perawatan kulit yang efektif dengan harga yang lebih terjangkau.

Shopee Terbaru

Selain itu, produk-produk dari brand lokal biasanya lebih sesuai dengan jenis kulit dan iklim tropis Indonesia. Tetapi di antara banyaknya brand skincare lokal, mana yang benar-benar menonjol?

Dalam artikel ini, kita akan memperkenalkan Anda pada sepuluh brand skincare lokal terbaik yang telah mendapat pengakuan di Indonesia.

1. Skin Dewi

Skin Dewi
Foto: Facebook/Dewi Rukmana

Skin Dewi membanggakan diri sebagai inovator dalam industri skincare lokal dengan fokus pada konsep organik dan natural. Produk-produk unggulannya diracik secara khusus dengan formula yang dapat dipersonalisasi, menyesuaikan diri dengan kebutuhan kulit setiap konsumen.

Dibalik gemerlapnya kesuksesan, Skin Dewi lahir dari pengalaman pribadi Dewi Kauw, sang pendiri, yang mengikuti pendidikan khusus untuk merumuskan produk kecantikan dari bahan alami.

Motivasi ini muncul dari kepedulian terhadap masalah kulit putrinya yang mengalami dermatitis atopik. Tak terduga, perjuangan pribadi ini menjadi cikal bakal lahirnya brand skincare lokal organik terbaik, Skin Dewi.

2. Somethinc

Somethinc muncul sebagai pancaran kecemerlangan dalam dunia kecantikan lokal dengan menekankan penggunaan bahan berkualitas tinggi dalam produk-produknya.

Keunggulan lainnya, produk-produk Somethinc telah meraih sertifikat halal sejak tahun 2019, memberikan jaminan keamanan dan kehalalan kepada konsumennya.

Dengan berbagai produk perawatan wajah, kulit, dan kosmetik, ditambah dengan alat-alat kecantikan terjangkau, Somethinc telah menempatkan diri sebagai pilihan utama.

Kolaborasinya dengan artis lokal dan internasional semakin menegaskan reputasinya sebagai brand lokal yang relevan dan terkemuka.

3. Wardah

Sebagai pemain utama dalam industri kosmetik dan skincare Indonesia, Wardah menghadirkan keberlanjutan dengan perjalanan panjangnya sejak tahun 1995. Dirintis oleh Nurhayati Subakat, Wardah telah menjadi pelopor dalam merawat kulit perempuan Indonesia.

Rebranding menjadi PT Paragon Technology and Innovation menegaskan komitmen modern Wardah. Dengan fokus pada konsumen muslimah, Wardah memastikan kehalalan produknya dengan mendapatkan sertifikasi halal dari LPPOM –MUI pada tahun 1999.

Baca Juga:  10 Produk Skincare Wardah yang Bikin Glowing

Ekspansi ke Malaysia sebagai negara tetangga muslim memperkuat posisinya sebagai pelaku utama di pasar skincare halal.

4. Mineral Botanica

Muncul pada tahun 2015, Mineral Botanica membawa angin segar dalam industri kecantikan lokal. Didirikan oleh pasangan suami istri Indonesia, brand ini tidak hanya mengutamakan kualitas produk, tetapi juga ramah lingkungan.

Dengan fokus pada bahan-bahan yang dapat didaur ulang, tanpa bahan kimia, dan tanpa uji coba pada hewan, Mineral Botanica menciptakan produk-produk berkualitas tinggi. Sertifikasi dari BPOM semakin menegaskan komitmennya terhadap kesehatan dan keamanan konsumen.

Kredivo Terbaru

5. ElsheSkin

ElsheSkin memberikan solusi cerdas untuk perawatan kulit dengan menyajikan produk cosmeceuticals. Dengan penggabungan farmasi dan kosmetik, brand ini menawarkan produk yang aman untuk pemakaian jangka panjang tanpa risiko ketergantungan.

Pilihan skincare yang tepat memang tidak mudah, tetapi ElsheSkin hadir sebagai jawaban dengan produk yang terdaftar di BPOM.

Menyediakan solusi untuk masalah kulit dengan sentuhan kefarmasian, ElsheSkin membuktikan bahwa kecantikan dapat diwujudkan tanpa mengorbankan kesehatan.

6. Avoskin

Avoskin, yang berakar dari kota Jogja, mengusung konsep green beauty sebagai identitasnya. Dengan serangkaian gerakan edukasi lingkungan, seperti mengumpulkan botol bekas untuk ditukarkan dengan voucher, Avoskin berkomitmen pada keberlanjutan.

Kemasan ramah lingkungan dalam bentuk botol kaca menegaskan komitmennya terhadap lingkungan. Produk andalannya, Perfect Hydrating Treatment Essence, tidak hanya memberikan kelembaban tetapi juga menenangkan kulit.

Avoskin mengajak konsumennya untuk terlibat dalam perubahan positif melalui perawatan kecantikan.

7. Azarine

Azarine, sejak didirikan pada tahun 2002 di Sidoarjo, telah menjadi ikon perawatan wajah dan kulit lokal. Menerapkan bahan-bahan yang teruji dan sesuai dengan kebutuhan kulit di iklim tropis, Azarine telah meraih sertifikat halal dan BPOM.

Kualitas produknya dijamin melalui penerapan Good Manufacturing Practice, dan perusahaan ini terus meluncurkan inovasi-inovasi baru setiap tahunnya.

Dukungan dari brand ambassador ternama seperti Red Velvet dan Lee Minho semakin mengangkat citra Azarine sebagai pemimpin dalam industri kecantikan lokal.

8. Bhumi

Bhumi telah berdiri sejak 2017, mengandalkan essential oil alami sebagai inti pembuatan produknya. Essential oil dianggap bermanfaat untuk mencerahkan kulit, mencegah jerawat, serta menjaga kesehatan kulit.

Baca Juga:  10 Ciri-Ciri Kolesterol di Usia Muda, Waspadai Sejak Dini

Selain manfaatnya untuk kulit, essential oil Bhumi juga memberikan sensasi aromaterapi yang menenangkan. Merek ini telah memenuhi standar IFRA, GMP, ISO, serta mendapat sertifikasi organik dari USDA dan BPOM.

9. Emina

Emina
Foto: Facebook/Nanik Skincare

Tahun 2015 menjadi tonggak sejarah dengan lahirnya brand baru dari PT Paragon Technology and Innovation, yaitu Emina.

Menyasar konsumen remaja dan perempuan muda, Emina membedakan diri dengan kemasan yang ceria, sesuai dengan karakter remaja yang penuh semangat dan ceria. Warna-warna cerah seperti pink, oranye, dan hijau muda mendominasi desain kemasannya.

Sebagai pemimpin dalam kategori konsumen muda, Emina berhasil menempatkan diri sebagai pilihan utama dengan produk-produk yang menyegarkan dan berorientasi pada gaya hidup anak muda.

Dengan desain tersebut, Emina ingin menyampaikan pesan kepada remaja untuk menikmati masa mudanya dengan bermain dan berani mencoba berbagai hal baru. Disesuaikan dengan kulit remaja, Emina hadir dengan formulasi yang ramah dengan kulit dan mudah diaplikasikan.

Berbagai produk skincare-nya sesuai dengan kondisi kulit remaja yang mengalami berbagai permasalahan karena perubahan hormonal, seperti kulit berjerawat, kering, dan butuh perlindungan karena aktivitas di luar ruangan, seperti berolahraga, bermain, atau kegiatan ekstrakurikuler lainnya.

10. Lacoco

Lacoco dikenal sebagai merek perawatan kulit lokal yang berkualitas tinggi. Meskipun memiliki desain kemasan yang estetik, produk-produknya diklaim memiliki manfaat yang sebanding.

Lacoco menawarkan rangkaian perawatan yang komprehensif, mulai dari essence, serum, masker, facial foam, eye serum, hingga soothing mist. Semua produk Lacoco dijamin aman karena terbuat dari bahan alami dan telah tersertifikasi oleh BPOM.

Mendukung produk lokal tidak hanya berarti mendukung industri dalam negeri, tetapi juga mendapatkan manfaat dari bahan-bahan alami berkualitas yang sesuai dengan karakteristik kulit orang Indonesia.

Sepuluh brand skincare lokal yang telah disebutkan di atas menunjukkan bahwa Indonesia mampu bersaing dalam industri perawatan kulit global dengan produk-produk unggulannya.

Jika Anda belum mencoba produk dari brand-brand ini, saatnya untuk mengeksplor dan menemukan produk yang paling sesuai dengan kebutuhan kulit Anda.

Baca Juga:  10 Merk Skincare Remaja yang Bagus dan Harganya Terjangkau

Ingatlah selalu untuk membaca komposisi dan melakukan tes patch sebelum menggunakan produk baru. Dengan pemilihan produk yang tepat, kulit sehat dan cerah bukanlah mimpi yang sulit dicapai.

Bagikan:

Avatar photo

Annisa

Annisa suka menyelami setiap momen hidupnya, merekam dengan kamera iPhone dan menyimpan di buku catatannya.

Tags

Rekomendasi