10 Produk Skincare yang Aman untuk Ibu Hamil

10 Produk Skincare yang Aman untuk Ibu Hamil

Kehamilan adalah masa yang penuh keajaiban, tetapi juga masa di mana tubuh wanita mengalami perubahan yang signifikan. Kulit, sebagai salah satu organ terbesar, tidak terkecuali dari perubahan tersebut.

Dengan hormon yang berfluktuasi dan kebutuhan kulit yang berbeda, pemilihan skincare menjadi suatu perhatian khusus. Ibu hamil memerlukan produk yang tidak hanya efektif tetapi juga aman bagi diri mereka dan bayi yang sedang berkembang di dalam kandungan.

1. Wardah

Wardah menawarkan rangkaian kosmetik lokal yang halal dengan standar kualitas tinggi. Setiap produknya telah melalui serangkaian uji untuk memastikan tidak ada kandungan berbahaya.

Shopee Terbaru

Terakui secara internasional oleh World Halal Council, Wardah menerima penghargaan sebagai pionir dalam make-up halal. Dengan registrasi resmi dari BPOM, Wardah pastikan aman untuk ibu hamil maupun yang sedang menyusui.

2. Mama’s Choice Gentle Face Wash

Rekomendasi untuk ibu hamil, Mama’s Choice Gentle Face Wash menggabungkan kebaikan Rice Extract dan hydrolyzed collagen extract. Diformulasikan tanpa SLS, paraben, dan pewangi buatan, produk ini efektif menghilangkan kotoran hingga sisa makeup tanpa mengiritasi kulit. Penggunaan rutin akan memberikan kulit yang lembut dan cerah.

3. Cetaphil Gentle Skin Cleanser

3. Cetaphil Gentle Skin Cleanser
Foto: Unsplash/Sarah B

Selama kehamilan, kehati-hatian dalam memilih produk perawatan kulit sangat penting. Cetaphil Gentle Skin Cleanser bisa menjadi pilihan tepat. Formulanya yang lembut, bebas parfum, dan tanpa sabun mencegah tersumbatnya pori-pori dan iritasi, menjadikannya cocok bagi ibu hamil.

4. Bio Oil – Dry Skin Gel

Bio Oil dikenal sebagai produk perawatan multifungsi yang aman untuk ibu hamil. Tidak hanya melembabkan, minyak ini juga membantu menghilangkan noda dan bekas jerawat. Produk ini juga efektif untuk mengatasi stretch marks dan bekas luka. Meskipun mengandung vitamin A dan Rosemary oil, konsentrasinya rendah sehingga aman untuk ibu hamil, khususnya mulai trimester kedua.

5. Skin Dewi Raspberry Cleansing Milk

Dirancang khusus untuk kulit normal hingga sensitif, Skin Dewi Raspberry Cleansing Milk menggabungkan kekayaan nutrisi alami seperti minyak raspberry, vitamin B3, dan lainnya. Produk ini mampu membersihkan kulit sambil menjaga kelembapan dan keseimbangannya. Selama kehamilan, menjaga kecantikan tetap esensial, dan produk ini menawarkan perawatan wajah yang aman dan efektif bagi ibu hamil.

Baca Juga:  10 Produk Skincare Wardah yang Bikin Glowing

6. Mineral Botanica

Dengan komitmen pada bahan-bahan alami yang bebas dari paraben dan bahan kimia lainnya, Mineral Botanica menjadi pilihan skincare terbaik bagi ibu hamil. Selain terjamin keamanannya, kepopulerannya di kalangan wanita tak perlu diragukan. Baik lipstik, lotion, facial wash, hingga eyeliner, semua produk mereka dikenal aman bagi ibu hamil dan janin.

7. Sensatia Botanicals Sandalwood Dream Facial C-Serum

Dikenal sebagai produk vegan bebas dari sulfat, phthalate, paraben, dan silikon, serum ini menggabungkan shea butter, rosehip oil, argan oil, dan minyak cendana untuk perawatan kulit optimal bagi ibu hamil dan menyusui.

Sensatia Botanicals tidak hanya melembabkan, tapi juga membantu mengatasi jerawat dan menghilangkan kotoran. Sangat cocok digunakan pagi dan malam untuk mendapatkan kulit yang cerah dan sehat.

8. Drunk Elephant C-Firma Vitamin C Day Serum

8. Drunk Elephant C-Firma Vitamin C Day Serum
Foto: Facebook/Drops of Beauty

Hiperpigmentasi menjadi salah satu keluhan selama kehamilan. Drunk Elephant C-Firma dengan Vitamin C dan ekstrak buah adalah solusi lembut untuk mencerahkan dan mengurangi noda hitam, tanpa perlu menggunakan bahan keras seperti hidrokuinon.

9. The Body Shop Seaweed Oil Control Lotion

Pecinta The Body Shop pasti familiar dengan lotion ini. Diperkaya dengan ekstrak rumput laut, lotion ini menjaga hidrasi sambil mengontrol minyak. Ditambah dengan kandungan SPF 15, lotion ini aman dan sempurna untuk ibu hamil maupun menyusui.

10. Sebamed Clear Face Gentle Scrub

Sebamed hadir dengan scrub lembut yang dirancang khusus untuk kulit berminyak. Scrub ini tidak hanya membersihkan, tapi juga melakukan eksfoliasi ringan untuk memperbaharui kulit dan mengatasi masalah jerawat. Tekstur kulit pun menjadi lebih halus dan lembab, menjadikan Sebamed pilihan terbaik bagi yang memiliki kulit berminyak dan sensitif.

Mencari dan memilih produk skincare selama kehamilan memang memerlukan pertimbangan ekstra. Namun, dengan informasi yang tepat dan dukungan dari tenaga medis, ibu hamil dapat tetap merawat kulit mereka tanpa harus khawatir.

Selalu penting untuk membaca label, memahami bahan-bahan, dan berkonsultasi dengan ahli dermatologi atau dokter kandungan. Dengan perawatan yang tepat, ibu hamil dapat menikmati kulit yang sehat dan bercahaya selama sembilan bulan keajaiban dan seterusnya.

Baca Juga:  10 Produk Skincare untuk Kulit Kering yang Bagus

Also Read

Bagikan:

Regina B

Regina suka menyelami setiap momen hidupnya, merekam dengan kamera iPhone dan menyimpan di buku catatannya.

Tags