Usia Berapa Produk Anti Aging Bisa Mulai Digunakan?

Usia Berapa Produk Anti Aging Bisa Mulai Digunakan?

Produk anti aging atau anti penuaan dini digunakan untuk meminimalisir keberadaan keriput, kerut, kulit kendor, dan lainnya dari kulit wajah. Tentu Anda juga tahu bahwa tanda-tanda penuaan dini itu adalah musuh yang ditakuti oleh kaum hawa.

Namun tentunya produk perawatan kecantikan kulit itu tak boleh sembarangan digunakan, apalagi jika usia Anda masih tergolong remaja dan muda. Lalu kapan saat terbaik untuk mulai memakai produk anti aging? Apakah menunggu muncul keriput dahulu?

Menurut dr. Anna Karp dari Skin Institute di New York, Amerika Serikat, sebenarnya proses penuaan dini bisa terjadi pada usia 20-an akhir. Hal itu disebabkan oleh adanya ekspresi wajah yang selalu kita lakukan setiap hari. Misalnya saja berbicara, mengernyitkan dahi, tersenyum dan tertawa akan membuat kulit di bagian wajah menjadi berkerut.

Shopee Terbaru

“Kerut dan keriput pasti terbentuk karena wajah kita selalu bergerak untuk menunjukkan ekspresi. Tetapi, secara umum kemunculan keriput statis mulai terjadi di usia akhir 20-an,” jelas dr Anna.

Usia Berapa Produk Anti Aging Bisa Mulai Digunakan?
Photo by Cosmeticsdesign-asia.com

Bagian kulit yang paling dulu terimbas ekspresi wajah itu adalah bagian dahi, area mata atau sekitar alis, juga garis senyum.

Lalu kapan kosmetik perawatan kulit antipenuaan itu bisa digunakan? Dr. Edwin Tanihaha, SpKK., dari Rumah Sakit Siloam Jakarta menyebut bahwa menginjak usia 25 tahun sudah boleh memakainya secara rutin.

“Penggunaan skincare antiaging sebelum memasuki usia tersebut dapat membantu menghambat proses penuaan di kulit,” jelas Dr Edwin.

Namun pilihlah jenis produk dengan formula ringan sehingga tidak malah meembuat kulit jadi rusak.

Baca Juga:  Cara Mudah Merawat Gigi yang Memakai Behel

Bagikan:

Avatar photo

Annisa

Annisa suka menyelami setiap momen hidupnya, merekam dengan kamera iPhone dan menyimpan di buku catatannya.

Tags

Rekomendasi