Berapa Ya Ukuran Rata Rata Miss V?

Berapa Ya Ukuran Rata Rata Miss V?

Banyak wanita yang merasa malu atau bahkan menganggap tabu untuk membicarakan tentang organ intim mereka sendiri, Miss V atau vagina. Padahal itu bisa menambah pengetahuan mereka terhadap tubuh dan kesehatannya sendiri. Misalnya saja berapa ukuran dari organ tersebut, seberapa dalam, dan bagaimana perawatannya.

Anda sendiri pun penasaran berapa ukuran organ intim tersebut bukan? Dari sisi ilmu biologis, berikut penjelasannya dilansir Healthline.com:

Ukuran Rata-rata

Panjang dan dalamnya Miss V rata-rata adalah 3-6 inci (7-15 cm) saja, jadi tak terlalu dalam. Akan tetapi sifatnya cukup elastis dan bisa melar, dalam situasi tertentu. Misalnya saat melahirkan atau saat berhubungan intim.

Shopee Terbaru

Saat Melahirkan

Berapa Ya Ukuran Rata Rata Miss V?
Photo by Parenting.co.id

Proses melahirkan membuat saluran Miss V akan melebar menyesuaikan dengan ukuran si bayi. Proses ini memang menyakitkan, dan berefek pada kendurnya vagina selama beberapa lama. Namun saluran tersebut bisa kembali ke bentuk semula jika otot di saluran tersebut dilatih secara rutin dengan senam kegel. Biasanya butuh waktu 6 bulan untuk kembali normal.

Perawatan

Secara alami sebenarnya Miss V sudah dirancang untuk membersihkan dirinya sendiri dengan adanya bakteri baik yang melawan bakteri jahat penyebab penyakit. Namun jika komposisi bakteri baik ini berkurang, maka Anda bisa mengalami keputihan atau masalah kesehatan lain. Makanan sehat membantu menyeimbangkan komposisi bakteri ini sehingga Miss V jadi lebih sehat. Perbanyak konsumsi yogurt yang berisi bakteri baik, sehingga kondisi Miss V lebih sehat. Jangan gunakan obat-obat tradisional yang mengharuskan dimasukkan dalam organ intim Anda sebab bisa menyebabkan infeksi.

Baca Juga:  Pasangan Mungkin Selingkuh Saat Menunjukkan Sikap Seperti Ini

Bagikan:

Avatar photo

Annisa

Annisa suka menyelami setiap momen hidupnya, merekam dengan kamera iPhone dan menyimpan di buku catatannya.

Tags

Rekomendasi