The Great Asia Afrika, Destinasi Wisata Hits & Kekinian di Bandung

The Great Asia Afrika, Destinasi Wisata Hits & Kekinian di Bandung

The Great Asia Afrika merupakan salah satu kawasan wisata yang banyak diminati oleh wisatawan saat memasuki masa liburan. Objek wisata yang satu ini mampu menampilkan keindahan gaya arsitektur asia dan afrika dalam satu lokasi yang sama. Banyak hal unik dan menarik yang bisa diketahui saat mengunjungi lokasi ini. Yuk simak fasilitas dan daya tarik wisata Bandung ini.

Daya Tarik Wisata Asia Afrika Lembang

1. Mengkombinasikan Wisata Alam dan Kekinian

Jika ada pintu yang bisa menembus dan membawa langsung mengelilingi asia dan afrika pastinya akan penuh dengan wisatawan. Begitulah rasa dan realita yang bisa dirasakan saat anda datang berkunjung ke kawasan wisata Asia Afrika Lembang, Bandung. Destinasi ini menjadi salah satu kawasan favorit yang dijadikan sebagai tempat wisata keluarga.

Keunikan yang tersimpan dari wisata ini yaitu menampilkan keindahan arsitektur serta budaya Asia dan Afrika hanya dalam satu kawasan. Kehadiran wisata ini pastinya akan memuaskan hati setiap wisatawan yang ingin menikmati wisata berkeliling dunia. Tidak perlu pergi jauh jauh, anda bisa mendapatkannya hanya dengan mengunjungi satu tempat wisata.

Shopee Terbaru

Konsep utama yang diterapkan di kawasan wisata ini yaitu berupa destinasi wisata alam terbuka yang dipadukan dengan konsep wisata modern. Seperti yang diketahui bahwa kawasan asia dan afrika sangat luas dengan kontur negaranya yang bervariasi. Wisata unik ini berada di kawasan Lembang yang terkenal dengan pesona keindahan alam dan udara sejuk.

Sensasi tersebut tetap bisa dirasakan meskipun destinasi ini berada di dekat pusat kota Bandung, Jawa Barat. Keterkaitan wisata alam dengan wisata modern dapat dilihat dengan adanya lift pada kawasan alam terbuka. Kawasan ini juga bisa dikatakan sebagai tempat yang sangat instagrammable. Wisata Asia Afrika adalah taman indah yang sangat luas dan cocok untuk kebutuhan konten.

2. Wisata Edukasi

Selain itu, Lembang Bandung sebagai daya tarik Asia Afrika Raya merupakan destinasi wisata yang dapat memberikan nilai edukasi yang terjalin dengan kemeriahan dan keceriaan pariwisata. Konsep budaya serta gaya arsitektur kawasan Asia dan Afrika divisualisasikan di destinasi wisata ini melalui reproduksi yang sangat mirip dengan aslinya.

Baca Juga:  Rumah Kurcaci Glenmore, Destinasi Wisata Ala Negeri Dongeng di Banyuwangi

Wisata Asia-Afrika yang hebat tidak lupa menonjolkan keindahan arsitektur dan budaya negaranya sendiri yaitu Indonesia. Dengan demikian, harga tiket ke Greater Asia Afrika seperti membayar tiket untuk berkeliling dunia, khususnya di kawasan Afrika, Asia, dan Timur Tengah. Hal ini tentunya akan memberikan wawasan dan pengetahuan bagi anak.

3. Wisata Keluarga

Daya tarik wisata Great Asia Afrika selanjutnya kawasan ini dikenal dengan tempat wisata yang cocok untuk semua kalangan. Tempat wisata yang sangat direkomendasikan untuk keluarga. Pilihan wahana yang dihadirkan di destinasi wisata The Great Asia Africa ini sangat luas dan menyentuh semua lapisan masyarakat, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Alamat dan Rute Wisata Asia Afrika Lembang

The Great Asia Afrika, Destinasi Wisata Hits & Kekinian di Bandung
Photo by Tribunnewswiki.com

Lokasi dari tempat wisata ini berada di Jalan Raya Lembang – Bandung No 71 atau lebih tepatnya di Gudangkahuripan, Lembang, bandung Barat, Jawa Timur. Pengunjung yang berangkat dari stasiun Kereta Api Bandung dapat memilih jalur shuttle menuju Lembang dan keluar tepat di depan Farm House Lembang. Agar tidak jauh dari lokasi tujuan.

Sementara itu, untuk pengunjung yang pergi melalui Terminal Cicaheum atau Leuwi Panjang bisa naik bus Damri menuju ke pemberhentian Terminal Ledeng dan kemudian naik angkot ke Lembang. Datang berkunjung ke kawasan wisata Asia Afrika ini sangat mudah karena berada di kawasan kota dan mudah untuk ditemukan. Terdapat petunjuk jalan untuk sampai ke kawasan wisata.

Wisata edukasi satu ini dibuka mulai pukul 07.00 – 18.00 WIB, namun terdapat beberapa pembagian waktu jam operasional untuk setiap areanya. Saat berada disini, pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 50.000 per orang. Tiket tersebut diberlakukan untuk anak usia 2 tahun keatas untuk bisa menikmati berbagai fasilitas dan aktivitas didalamnya.

Harga tiket tersebut berlaku untuk semua hari dan sudah termasuk dengan voucher minuman sebagai teman menjelajahi wisata keliling dunia ini. Penukaran voucher minuman ini hanya bisa digunakan 1 kali oleh setiap pengunjung yang datang. Oleh karena itu, pastikan bahwa anda membawa persiapan untuk menjelajahi keindahan arsitektur Asia Afrika.

Baca Juga:  Ini Dia 10 Negara Terbahagia di Dunia

Aktivitas dan Fasilitas Wisata Asia Afrika Lembang

1. Menikmati Keindahan Budaya

Keberadaan wisata yang satu ditujukan untuk memenuhi keinginan masyarakat untuk berkeliling dunia namun terhalang dengan biaya. Anda bisa berkeliling Asia Afrika hanya dengan mengunjungi suatu destinasi wisata. Pengunjung akan diperlihatkan dengan keindahan beragam bangunan dan budaya yang bernuansa asia dan afrika.

Beberapa nuansa yang bisa ditemukan yaitu nuansa Korea, Jepang, dan masih banyak negara lainnya di Asia Afrika. Pesona ini pastinya tidak akan pernah terlupakan membuat anda serasa sedang berlibur ke luar negeri. Jadi jangan pernah lewatkan kesempatan untuk berkeliling dunia hanya dengan mengunjungi satu tempat wisata unik di Bandung ini.

2. Hunting Foto

Aktivitas berikutnya yang bisa dinikmati saat berada di The Great Asia Afrika yaitu hunting foto. Untuk menambah keseruan berlibur, anda bisa menyewa kostum pakaian budaya khas setiap negara untuk digunakan berfoto. Setelah itu, anda bisa mengunggahnya pada sosial media. Setiap orang yang melihat foto tersebut pasti akan menganggap bahwa anda sedang berlibur ke luar negeri.

Banyak hal unik dan menarik yang bisa dijelajahi saat berada di kawasan wisata ini. Bahkan anda bisa melakukan wisata kuliner dengan mencicipi berbagai hidangan khas kota Bandung. Pemandangan yang indah akan menambah keseruan dan kesenangan dalam menikmati hidangan makanan. Semua yang sediakan merupakan suatu makanan khas yang halal.

Also Read

Bagikan:

Regina B

Regina suka menyelami setiap momen hidupnya, merekam dengan kamera iPhone dan menyimpan di buku catatannya.

Tags