Text Walking Lane, Inilah Jalur Khusus WhatsApp Bagi Pejalan Kaki di Belgia

Text Walking Lane, Inilah Jalur Khusus WhatsApp Bagi Pejalan Kaki di Belgia

Text Walking Lane di Kota Antwerp, Belgia jadi jalur khusus pejalan kaki yang cukup unik. Sebab, jalur spesial ini bukan diperuntukkan bagi pejalan kaki biasa, namun mereka yang sembari berjalan sambil main WhatsApp! Seperti apa?

DI Tanah Air, jalur khusus juga sering dijumpai sebagai jalan spesial untuk pelintas yang dianggap “spesial.” Misalkan saja ada jalur khusus bus Transjakarta di Ibu Kota. Ada pula jalur khusus sepeda di Yogyakarta. Kesemuanya memang sengaja diciptakan untuk pelintas “spesial.”

Di Belgia, Text Walking Lane bisa dikatakan pula diciptakan untuk mereka pelintas spesial – pengguna WhatsApp, yang sembari berjalan asyik chatting. Ya, jalur ini memang ditujukan untuk mengurangi potensi kecelakaan antara sesama pejalan kaki.

Shopee Terbaru
Text Walking Lane, Inilah Jalur Khusus WhatsApp Bagi Pejalan Kaki di Belgia
Photo by Mirror.co.uk

Ide ini sedianya muncul dari sebuah toko ponsel terkenal di kota itu. Diketahui jika ponsel rusak yang masuk “bengkel” rata-rata akibat insiden tabrakan antar sesama pejalan kaki. Sedianya Text Walking Lane bukan hanya untuk pelintas WhatsApp semata. Jalur ini juga diperuntukkan bagi mereka yang sedang mengirim SMS.

Umumnya, fokus manusia saat mengirim pesan hanya di ponsel tidak memperhatikan lingkungan di sekitar mereka. Konsentrasi tertuju di layar dan kerap terjadi inseden tabrakan dengan pejalan kaki lain atau menghantam tiang. Bahkan, risiko kecelakan fatal bisa terjadi jika melakukan itu sembari menyeberang jalan. Apakah jalur khusus pejalan kaki ini bakal hadir pula di Indonesia?

Baca Juga:  Romantisnya Seorang Petani Melamar Kekasih dengan Domba

Also Read

Bagikan:

Regina B

Regina suka menyelami setiap momen hidupnya, merekam dengan kamera iPhone dan menyimpan di buku catatannya.

Tags