Sakit Kudis Bikin Malu, Segera Obati dengan Bahan Alami Ini

Sakit Kudis Bikin Malu, Segera Obati dengan Bahan Alami Ini

Penyakit kulit bernama kudis banyak diderita oleh mereka yang hidup di lingkungan kurang bersih, terutama menyerang anak-anak, dewasa dan orang berusia lanjut. Tidak saja di Indonesia, di negara-negara lain pun penyakit ini ada dan menyerang tanpa pandang bulu.

Kudis disebabkan oleh adanya parasit tungau kecil yang hidup di bawah kulit, menyebabkan rasa gatal dan panas serta iritasi yang menyiksa. Penyakit ini menular, sehingga Anda harus waspada jika teman atau keluarga ada yang mengidapnya.

Ada beberapa obat yang dapat membantu mengatasi kudis, baik itu obat dari dokter maupun obat berbahan alami. Jika Anda lebih suka dengan pengobatan bahan alami, maka berikut ini beberapa pilihannya seperti dilansir laman Boldsky:

Shopee Terbaru

Tea Tree Oil/Minyak Pohon Teh

Minyak yang diambil dari pohon teh ini mengandung terpenoid oksigen dan mampu membunuh parasit yang hidup di kulit. Anda cukup mengoleskannya secara rutin ke permukaan kulit, sehingga sehat kembali.

Minyak Witch Hazel

Sakit Kudis Bikin Malu, Segera Obati dengan Bahan Alami Ini
Photo by Hot.liputan6.com

Minyak ini jika dicampurkan dengan minyak pohon teh juga memberi manfaat dahsyat untuk mengatasi masalah kulit seperti kudis.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun dan minyak pohon teh yang dicampurkan akan jadi obat bagi penyakit kudis. Campurkan dengan perbandingan yang sama, lalu oleskan secara teratur pada kulit yang sakit.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa juga diklaim menjadi obat yang ampuh untuk jenis penyakit kudis karena mengandung anti bakteri dan anti parasit. Campur dengan minyak pohon teh sehingga khasiatnya makin kuat untuk membunuh parasit dan kutu di kulit.

Menjaga kebersihan dengan rajin mencuci baju yang sudah kotor, menjemurnya di bawah sinar matahari, menjemur kasur, bantal dan mengganti handuk yang sudah kotor adalah cara lain mencegah tertular penyakit kudis. Jagalah kebersihan diri dengan mandi secara teratur juga mampu menyehatkan kulit.

Baca Juga:  Daun Mengkudu Untuk Melezatkan Masakan, Ini Manfaatnya

Bagikan:

Avatar photo

Annisa

Annisa suka menyelami setiap momen hidupnya, merekam dengan kamera iPhone dan menyimpan di buku catatannya.

Tags

Rekomendasi