Wow, Rumah Ini Terbuat dari Ribuan Botol Sampanye

Wow, Rumah Ini Terbuat dari Ribuan Botol Sampanye

Sebuah rumah tampak menonjol dari rumah lain yang ada di sekitarnya karena menggunakan ribuan botol sampanye sebagai dindingnya. Rumah unik tersebut berada di Chelyabinsk, Rusia, dan dijuluki ‘Istana Oz’.

Pemilik sekaligus orang yang membangun rumah tersebut bernama Hamidullah Ilchibaev (52). Ia rela menggunakan koleksi botol sampanye yang ia kumpulkan sebagai bahan utama pembangun rumahnya.

Ide membuat rumah botol sampanye itu sebenarnya berasal dari putranya. Karena melihat banyak sekali botol berwarna hijau itu di rumah mereka, sang anak pun akhirnya mengusulkan untuk digunakan sebagai pembuat rumah saja.

Shopee Terbaru

Sayang sekali, sebelum sempat mewujudkan keinginan putranya, Hamidullah harus kehilangan sang putra yang meninggal dunia.

Hamidullah pun tenggelam dalam kesedihan, namun ia segera bangkit dan mulai mengerjakan proyek yang digagas oleh almarhum anaknya.

Wow, Rumah Ini Terbuat dari Ribuan Botol Sampanye
Photo by Blj.co.id

Rumah botol sampanye itu kini memang telah berdiri, namun kisah sedih dibaliknya membuat Hamidullah kadang tak bisa melupakan kematian putranya yang baru berusia 18 tahun.

“Hati saya hancur. Hanya ini yang bisa lakukan untuk tetap mengingatnya,” ungkap Hamidullah seperti dilansir ntd.tv.

Rumah itu luasnya 99 meter persegi, dan menghabiskan lebih dari 12.000 botol sampanye koleksi, belum ditambah sumbangan botol dari beberapa restoran.

Botol tersebut disusun dan direkatkan dengan sejenis semen, sehingga dapat berdiri kokoh. Bagian belakang botol menghadap keluar, sementara mulut botol menghadap ke dalam rumah. Namun bagian dalam rumah tampak seperti rumah biasa karena ia melapisinya dengan semen.

Dari jauh rumah botol sampanye itu terlihat menarik perhatian karena warnanya yang hijau. Unik sekali.

Baca Juga:  Letakkan Tanaman Dalam Rumah, Ini Manfaatnya Untuk Kesehatan

Bagikan:

Avatar photo

Annisa

Annisa suka menyelami setiap momen hidupnya, merekam dengan kamera iPhone dan menyimpan di buku catatannya.

Tags

Rekomendasi