Pinus Kragilan Magelang: Destinasi Perdamaian di Tengah Kegelisahan Hidup Modern

Pinus Kragilan Magelang: Destinasi Perdamaian di Tengah Kegelisahan Hidup Modern
Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Area Kebun/Hutan, Pogalan, Kec. Pakis, Kab. Magelang, Jawa Tengah.

Jika berbicara tentang Kota Magelang, pasti tidak akan ada habisnya. Banyak destinasi wisata menarik yang patut dicoba di kota ini. Namun, jika ingin mencoba wisata alam yang menarik dengan spot foto estetik, bisa berkunjung ke Hutan Pinus Kragilan. Tempat tersebut merupakan hutan wisata yang ditumbuhi oleh pohon pinus dan memiliki banyak daya tarik yang tidak bisa dielak.

Selayang Pandang

Hutan wisata ini terletak di lereng Gunung Merbabu sebelah barat, Magelang, Jawa Tengah. Sebagian besar kawasan hutan ditumbuhi oleh pohon pinus yang menjulang tinggi. Secara khusus, pihak pengelola membangun banyak spot foto estetik dengan memanfaatkan keindahan alam dari hutan ini. Menjadikan tempat ini bagaikan surga bagi pengunjung yang suka mengabadikan momen.

Daya Tarik Wisata

Daya Tarik Pinus Kragilan Magelang
Foto: Facebook/Ahmad Nuansyaah

1. Jalan Setapak di Tengah Hutan Pinus

Daya tarik wisata utama dari tempat ini adalah spot foto yang luar biasa. Latar belakang hutan pinus yang rimbun ditambah dengan kabut yang kerap muncul menimbulkan suasana seperti di negeri dongeng yang mistis. Salah satu yang menjadi primadona adalah spot foto jalan setapak di tengah hutan. Jalan ini yang menghubungkan area hutan pinus ini.

Shopee Terbaru

2. Spot Foto Di Ujung Jalan

Selain itu, ada pula spot foto di ujung jalan setapak. Ada tempat duduk yang menyerupai dek kayu dengan tangga untuk menaikinya. Pengunjung Hutan Pinus Kragilan bisa berfoto di beragam spot unik ini dengan latar belakang hutan pinus. Jika sedang berkabut, suasana foto akan seperti dalam mimpi. Sangat cantik namun terkesan misterius.

3. Spot Foto Di Atas Awan

Lalu, beranjak ke spot foto yang khusus dibangun pihak pengelola untuk para pengunjung. Yang pertama ada spot foto di atas awan. Bentuknya menyerupai kolam putih seperti lautan kapas, seakan-akan foto di atas awan. Apalagi dengan properti tambahan seperti boneka yang lucu. Latar belakang hutan pinus yang cantik menambah estetik foto yang diambil.

Baca Juga:  Leuwi Jubleg, Air Terjun Indah yang Diapit Bebeatuan Eksotis di Garut

4. Spot Foto Rumah Lebah

Ada pula bangunan yang dibangun menyerupai rumah lebah. Pengunjung bisa bebas berfoto di spot unik ini. Bentuknya yang unik dan lucu akan memberikan latar belakang foto yang menarik untuk dikenang. Selain itu, spot ini juga cocok untuk mengambil video vlog.

5. Spot Ayunan Gantung

Hampir sama seperti spot di atas awan, ada spot ayunan gantung yang menarik untuk dicoba. Dengan ayunan yang digantung tinggi, hutan pinus di bagian belakang akan terlihat seperti jauh. Membuat foto seakan-akan seperti diambil di atas langit Hutan Pinus Kragilan. Uji adrenalin dengan menaiki ayunan ini dan sekaligus mendapat foto terbaik di sini.

6. Spot Sepeda Gantung

Selain ayunan, ada pula spot sepeda gantung. Secara khusus, pihak pengelola banyak membangun spot foto yang luar biasa di tempat wisata ini. Salah satunya adalah sepeda gantung ini. Dimana sepeda akan ditempatkan pada satu besi yang melintang di antara dua pos, lalu pengunjung dibekali peralatan keamanan akan menemuinya.

7. Spot Meja Kursi Gantung

Inovasi lain yang patut diacungi jempol adalah meja kursi gantung yang ada di sini. Sama seperti spot gantung yang lain, meja dan kursi tersebut digantung pada ketinggian tertentu. Pengunjung bisa menikmati beragam aktivitas menarik di sana. Misalnya berbincang, makan snack, bahkan ada yang sambil bermain game. Sangat menarik untuk dicoba.

8. Rumah Pohon

Kemudian ada rumah pohon yang tidak boleh ketinggalan. Dengan suasana hutan pinus yang seperti di negeri dongeng, akan lengkap rasanya jika ada rumah pohon. Dimana rumah pohon ini bisa menjadi spot yang cocok untuk mengambil foto. Dapatkan foto seperti di negeri dongeng di Hutan Pinus Kragilan ini.

9. Taman Bunga Matahari

Selain pohon pinus, di tempat ini juga ada taman bunga matahari. Bunag-bunga ini ditanam untuk mempercantik kawasan wisata ini. Pengunjung yang sudah selesai mengelilingi spot-spot foto yang ada di sini bisa mengunjungi taman ini sebagai penutup yang manis. Warna bunga matahari yang kuning cerah membawa energi manis yang bersemangat.

Baca Juga:  Candi Selogriyo: Menyaksikan Keindahan Spiritual di Puncak Lereng Gunung

10. Hammock Warna Warni

Tidak hanya sampai situ, ada pula spot hammock warna warni yang digantung pada pohon-pohon pinus yang tinggi. Pengunjung bisa mengambil foto di sini atau juga mencoba untuk bersantai di hammock tersebut. Rasakan sensasi berbaring nyaman di hammock dengan pemandangan hutan pinus yang asri dan udara sejuk mengelilingi.

Lokasi dan Rute Perjalanan

Rute Pinus Kragilan Magelang
Foto: Twitter/Noventy

Hutan wisata ini berada di Pogalan, Magelang, Jawa Tengah. Untuk mencapai lokasi ini, pengunjung perlu menempuh perjalanan sejauh 25 km dari pusat Kota Magelang. Namun, perjalanan yang jauh tersebut akan terbayar lunas dengan pemandangan dan kondisi kawasan hutan wisata ini yang menakjubkan. Jangan sampai ketinggalan untuk ke tempat ini jika ke Kota Magelang

Tiket & Jam operasional Tempat Hutan Pinus Kragilan

Jam operasional tempat wisata Hutan Pinus Kragilan mulai pukul 07.00 sampai 17.00 WIB. Dengan harga tiket Rp. 10.000 untuk satu orang di hari biasa dan Rp. 12.500 di hari libur atau akhir pekan. Tarif yang dipatok untuk para pengunjung tersebut terbilang murah karena sebanding dengan pesona dan keindahan alam yang disajikan oleh hutan wisata ini.

Wisata alam yang menarik dengan pemandangan menakjubkan ditambah berbagai spot foto estetik merupakan kombinasi yang sempurna untuk menghabiskan waktu liburan. Hutan wisata ini seakan menggambarkan hutan di negeri dongeng dengan pemandangan yang luar biasa. Coba untuk datang ke sini dan rasakan sensasi liburan yang menyenangkan di tempat ini.

Bagikan:

Avatar photo

Annisa

Annisa suka menyelami setiap momen hidupnya, merekam dengan kamera iPhone dan menyimpan di buku catatannya.

Rekomendasi