Mengapa Orang Pandai Sulit Menemukan Pasangan?

Mengapa Orang Pandai Sulit Menemukan Pasangan?

Jangan minder jika Anda diejek karena belum punya pasangan atau kekasih hingga usia yang tak lagi muda. Bisa jadi hal ini disebabkan karena Anda adalah orang yang terlalu pandai dan cerdas. Bukan pembelaan diri, karena faktanya sebuah penelitian ternyata berhasil menemukan fakta menarik tersebut.

Dilansir laman lifehack.org, studi tersebut digelar oleh tim ilmuwan University of Western Australia . Pada penjelasannya disebut bahwa orang yang pandai atau cerdas umumnya kurang menarik dalam arti mereka tak ingin menjadi pusat perhatian lawan jenis.

Kepandaian sendiri memang merupakan daya tarik bagi sebagian orang, akan tetapi bukan untuk menjadi tambatan hati. Umumnya orang kagum dengan kecerdasan yang dimiliki orang lain, bukan untuk menjadikannya pasangan.

Shopee Terbaru

Penelitian tersebut juga menyatakan bahwa jika si cerdas memiliki kelebihan dari sisi fisik, maka yang membuat orang jatuh cinta adalah fisiknya, bukan kecerdasannya.

Studi dilakukan terhadap dua ratus pria dewasa, yang diperintahkan mencari sosok wanita pintar yang menarik hati. Umumnya para partisipan itu akan menghindar dari wanita yang pandai, pintar atau cerdas untuk menjalin hubungan serius.

Mengapa Orang Pandai Sulit Menemukan Pasangan?
Photo by Suara.com

Alasannya karena wanita pandai dinilai mengganggu kenyamanan dan keamanan dalam hubungan.

Alasan lain, pria takut menjalin hubungan dengan wanita yang lebih cerdas karena kurang percaya diri. Padahal dalam sebuah hubungan pria ingin terlihat dominan dari berbagai sisi.

Penelitian yang telah dipublikasi pada British Journal of Psycology itu menyimpulkan bahwa wanita yang terlihat pandai atau pintar akan menimbulkan rasa tak nyaman lebih besar pada pria.

Wanita pandai dan cerdas umumnya akan memikirkan segala hal pada hubungan yang ia jalani, sehingga pria menganggap hal ini tak menarik.

Baca Juga:  Berapa Ya Ukuran Rata Rata Miss V?

Also Read

Bagikan:

Regina B

Regina suka menyelami setiap momen hidupnya, merekam dengan kamera iPhone dan menyimpan di buku catatannya.

Tags