10 Obat Kolesterol yang Manjur dan Mudah Didapatkan di Apotik

Obat Kolesterol Apotik

Kolesterol tinggi telah menjadi salah satu isu kesehatan yang seringkali menghantui masyarakat modern. Seiring dengan perubahan pola makan dan gaya hidup, banyak dari kita yang tanpa sadar memiliki kadar kolesterol yang melampaui batas normal.

Meskipun menerapkan pola makan sehat dan berolahraga secara rutin sangat penting, terkadang kita memerlukan bantuan tambahan untuk mengontrol kadar kolesterol dalam darah. Beruntung, ada beberapa obat kolesterol yang manjur dan bisa dengan mudah didapatkan di apotik, menjadi solusi praktis untuk mengatasi masalah ini.

1. Bio Squalene

Bio Squalene
Foto: Twitter/Tips Cantik

Dive dalam keajaiban dari kedalaman laut dengan Bio Squalene Original. Bagi para Toppers dengan lambung sensitif yang berharap menundukkan kolesterol tanpa mengganggu maag, Bio Squalene hadir sebagai jawabannya.

Shopee Terbaru

Dikemas dalam softgel, senyawa ajaib ini bersumber 100% dari minyak hati ikan hiu, dikenal mampu meredam kolesterol dan trigliserida dalam darah. Sebagai pelindung dan penyembuh, Bio Squalene siap menghadang berbagai penyakit.

2. Simvastatin

Simvastatin
Foto: Twitter/Cure Parkinson’s

Sebagai penjaga benteng terakhir Anda melawan kolesterol, Simvastatin bekerja dengan pintar, menghentikan enzim yang memproduksi kolesterol. Bukan hanya itu, ia juga mempertinggi pasukan kolesterol baik, HDL. Namun, sebagai prajurit elit, penggunaan Simvastatin perlu didampingi petunjuk dokter. Meski mungkin menimbulkan beberapa efek samping, manfaatnya untuk kesehatan tidak bisa diabaikan.

3. Cholespar

Cholespar
Foto: Twitter/Iya dah

Ingin senjata ampuh melawan kolesterol? Cholespar siap melawan dengan pravastatin sodium, sebuah bahan yang spesialis menghalau enzim HMG-CoA reductase. Hasilnya? Kolesterol berkurang dengan signifikan!

Namun, ingatlah untuk selalu konsultasi dengan dokter sebelum menjadikan Cholespar sebagai andalan Anda. Konsumsi optimalnya adalah tablet ajaib setiap malam.

4. Atorvastatin

Atorvastatin
Foto: Twitter/RismaSariSafit8

Masih dalam keluarga obat statin, Atorvastatin berjanji bukan hanya menekan kolesterol tetapi juga melindungi hati Anda dari serangan jantung, stroke, dan komplikasi lainnya. Namun, bagi ibu yang tengah mengandung atau menyusui, penting untuk mengetahui bahwa Atorvastatin bukanlah pilihan untuk Anda.

5. Fibrat

Fibrat
Foto: Twitter/Dr L Boominathan PhD

Imajinasikan sejenak: sebuah elixir magis yang mampu mengubah arah pertempuran melawan lemak dalam tubuh. Itulah Fibrat, sejenis asam yang berperan sebagai sentry melawan lipid, khususnya trigliserida, yang terbentuk saat Anda menyantap kalori namun malas membakarnya.

Baca Juga:  Ini Manfaat Angkat Berat Selain Untuk Perbesar Otot

Fibrat bukan hanya bertindak sebagai pendobrak pertahanan lemak, ia juga meningkatkan kolesterol HDL “knight in shining armor” kita dan menekan produksi kolesterol LDL, sang musuh. Namun, bagi pasukan dengan kondisi hati atau ginjal yang tidak optimal, sebaiknya berhati-hati dengan sihir Fibrat ini.

6. Pravastatin Novell 20 mg

Pravastatin Novell 20 mg
Foto: Twitter/APR

Pravastatin, pendekar pemberani yang memiliki misi mulia: mengusir kolesterol dan lemak jahat sambil meningkatkan pasukan kolesterol baik. Untuk memaksimalkan kekuatan sang pendekar, kombinasikan dengan pola makan yang rendah kolesterol dan lemak.

Dan untuk melengkapi strategi perang Anda, berhentilah merokok dan tetap bergerak! Pravastatin mengambil strategi dengan menghambat produksi kolesterol oleh hati.

7. Crestor 20 mg

Crestor 20 mg
Foto: Facebook/Whitening Cantik Sehat

Crestor, sang pahlawan yang memiliki kemampuan khusus: menghambat enzim yang membangun benteng kolesterol. Bersenjatakan zat aktif rovuvastatin, Crestor siap menjaga benteng kesehatan Anda dari serangan asam lemak dan kolesterol berlebih, terutama bagi Anda yang berada di garis depan risiko penyakit kardiovaskular.

Namun, bagi ibu yang tengah mendekap kehidupan baru atau menyusui serta bagi mereka dengan hati yang lemah, disarankan untuk tidak mengundang Crestor ke dalam pertarungan.

8. Evothyl

Evothyl
Foto: Twitter/Apotik Budi Farma

Dalam dunia kolesterol, Evothyl tampil sebagai pahlawan bersenjata fibrat, siap menaklukkan kastil kolesterol yang merajalela. Evothyl bukan hanya ahli dalam merendahkan benteng kolesterol, tetapi juga mempertinggi pagar pertahanan HDL.

Didorong oleh kekuatan fenofibrate, penting bagi para pahlawan muda dan dewasa untuk memperhatikan petunjuk dosis saat memanggil kekuatan Evothyl.

9. Ezetrol

Ezetrol
Foto: Twitter/Aza

Dengan misi mulia, Ezetrol bertindak sebagai kesatria yang bergerak cepat dalam membersihkan kastil darah Anda dari serangan kolesterol dan zat lemak.

Kredivo Terbaru

Biasanya, sang kesatria ini memulai aksinya dengan dosis 10mg, baik sebelum maupun setelah perjamuan kerajaan.

10. Ezetimibe

Ezetimibe
Foto: Twitter/Paweł J. Czerwiński

Dalam petualangan kolesterol, Ezetimibe adalah penyihir yang memanggil mantra di usus untuk mengekang tubuh dari menyerap kolesterol. Sebagai bagian dari ordo penghambat penyerapan kolesterol.

Ezetimibe bukan hanya mengusir kolesterol LDL tetapi juga menundukkan trigliserida sambil memanggil bala bantuan kolesterol HDL. Dan kabar baiknya, sihir Ezetimibe dapat digabungkan dengan mantra-mantra dari golongan statin.

Baca Juga:  10 Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi dengan Cepat

Memilih obat kolesterol yang tepat tentunya memerlukan pertimbangan dan konsultasi dengan dokter. Meskipun tersedia di apotik dan mudah didapatkan, pastikan Anda selalu mendapatkan rekomendasi dan dosis yang tepat sesuai kebutuhan tubuh Anda.

Obat kolesterol adalah salah satu langkah untuk menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah, namun jangan lupa untuk tetap menjalani gaya hidup sehat agar tubuh tetap prima dan terhindar dari berbagai risiko penyakit. Sehat bukan hanya tentang mengobati, namun lebih pada mencegah dan merawat.

Bagikan:

Avatar photo

Annisa

Annisa suka menyelami setiap momen hidupnya, merekam dengan kamera iPhone dan menyimpan di buku catatannya.

Tags

Rekomendasi