10 Negara dengan Kebiasaan Unik dan Menarik

Negara dengan Kebiasaan Unik dan Menarik

Setiap negara memiliki tradisi yang berbeda-beda yang diwariskan secara turun-temurun, membentuk identitas budaya yang unik.

Beberapa negara memiliki kebiasaan yang begitu khas dan menarik yang masih dipertahankan hingga kini.

Negara dengan Tradisi Unik

Berikut adalah beberapa negara dengan kebiasaan unik yang patut diketahui sebelum Anda berkunjung.

Shopee Terbaru

1. Korea Selatan

Korea Selatan, terkenal dengan budaya K-Pop yang mendunia, memiliki kebiasaan unik dalam hal pelayanan di kafe dan restoran.

Memberikan tip di sini dianggap sebagai penghinaan. Para pekerja di industri jasa makanan mendapatkan upah yang adil dan sangat bangga dengan pekerjaan mereka.

Jadi, jika Anda sedang berkunjung, sebaiknya hindari memberikan tip kepada karyawan.

2. Malaysia

Sebagai tetangga dekat Indonesia, Malaysia memiliki budaya yang mirip namun dengan kebiasaan unik tersendiri.

Misalnya, menunjuk seseorang dengan jari telunjuk dianggap tidak sopan dan menyinggung.

Sebaliknya, masyarakat Malaysia menggunakan ibu jari untuk menunjuk, yang dianggap lebih sopan dan menghormati.

3. China

Di China, menyeruput mi dianggap sebagai tanda menikmati makanan, berbeda dengan beberapa negara Asia lainnya yang mungkin melihatnya sebagai tindakan tidak sopan.

Menyeruput mi menunjukkan kepada tuan rumah bahwa Anda benar-benar menikmati hidangan yang disajikan, menambah kenikmatan dan kehangatan dalam santap bersama.

4. Meksiko

Día de los Muertos (Hari Orang Mati) adalah tradisi Meksiko yang merayakan dan menghormati para leluhur yang telah meninggal.

Pada hari ini, orang-orang membangun altar di rumah mereka, yang disebut ofrendas, dan menghiasnya dengan bunga, makanan, serta benda-benda yang disukai oleh almarhum.

Tradisi ini penuh warna dan simbolisme, menekankan hubungan yang berkelanjutan antara yang hidup dan yang mati, serta merayakan kehidupan mereka yang telah meninggal dengan suka cita.

5. Swiss

Swiss, terkenal dengan pemandangan alam yang asri dan menakjubkan, juga memiliki kebiasaan unik yang disebut “belanja kejujuran.”

Di tengah Pegunungan Alpen, Anda akan menemukan toko-toko kecil yang menjual berbagai produk seperti madu, roti, susu, dan keju segar.

Toko-toko ini dioperasikan oleh petani yang merawat hewan sepanjang hari. Ketika berbelanja, pelanggan cukup meninggalkan uang di keranjang kecil yang disediakan.

Kredivo Terbaru
Baca Juga:  Ted Lawson, Seniman Ini Pakai Darahnya untuk Cetak Foto Selfie

Konsep ini mengandalkan kejujuran pelanggan, menciptakan rasa percaya dan loyalitas yang tinggi antara penjual dan pembeli.

6. Skotlandia

Di Skotlandia, terdapat budaya unik yang disebut upacara haggis.

Upacara ini dilakukan dengan melibatkan seniman yang membacakan puisi karya Robert Burns, seorang penyair terkenal Skotlandia, sambil memotong hidangan daging tradisional Skotlandia yang disebut haggis.

Haggis biasanya disajikan dalam piring perak dan upacara ini merupakan bagian dari perayaan Burn Night yang diadakan untuk memperingati hari lahir Robert Burns.

Tradisi ini menekankan pentingnya sastra dan kuliner dalam budaya Skotlandia, serta merayakan warisan budaya yang kaya.

7. Kolombia

Kolombia, yang terletak di Amerika Selatan, dikenal dengan gaya hidup tenang dan santainya.

Di Kolombia, jika Anda tertinggal bus, penerbangan dibatalkan, atau tidak memiliki pekerjaan, masyarakatnya akan dengan senang hati membantu Anda.

Mereka memiliki sikap yang sangat santai terhadap kehidupan, yang menurut situs Matador Network, berkontribusi pada penampilan awet muda mereka.

Ketika menghadapi masalah, masyarakat Kolombia tetap tenang dan mencari solusi dengan kepala dingin, menciptakan lingkungan yang harmonis dan penuh bantuan.

8. Islandia

Islandia memiliki tradisi unik yang disebut “Jólabókaflóð,” atau banjir buku Natal. Alih-alih memberikan kado teknologi terbaru, orang-orang di Islandia memberikan buku sebagai hadiah Natal.

Setelah membuka hadiah, mereka akan menghabiskan malam dengan membaca. Tradisi ini tidak hanya mempromosikan budaya membaca tetapi juga memperkuat ikatan keluarga dengan menghabiskan waktu berkualitas bersama.

Ini adalah cara yang indah untuk melestarikan literasi dan menciptakan kenangan Natal yang hangat dan berarti.

Setiap negara memiliki kebiasaan yang unik dan menarik, mencerminkan kekayaan budaya dan tradisi mereka.

Memahami dan menghargai kebiasaan ini tidak hanya akan memperkaya pengalaman perjalanan Anda tetapi juga memungkinkan Anda untuk berbaur dengan masyarakat setempat dengan lebih baik.

Bagikan:

Avatar photo

Annisa

Annisa suka menyelami setiap momen hidupnya, merekam dengan kamera iPhone dan menyimpan di buku catatannya.

Rekomendasi