Musim Kemarau Bikin Bibir Pecah Pecah, Ini Solusinya

Musim Kemarau Bikin Bibir Pecah Pecah, Ini Solusinya

Musim kemarau atau musim kering memberi efek buruk bagi kondisi kecantikan kulit, utamanya bibir. Bibir akan mudah kering, pecah-pecah dan terkelupas akibat kurangnya cairan yang dikonsumsi. Hal itu tentu saja membuat kepercayaan diri menurun, apalagi bibir adalah bagian tubuh yang sangat terlihat jika sedang berbicara dengan orang lain.

Sayangnya, mengatasi masalah bibir pecah-pecah tidak semudah minum segelas air. Jika sudah terlanjur maka Anda perlu melakukan perawatan khusus pada bibir agar kulitnya dapat kembali sehat dan halus lagi.

Bagaimana cara mengobati kulit bibir yang terlanjur pecah-pecah dan terkelupas? Dilansir laman Boldsky, berikut ini tips membuat ramuan untuk mengobati kondisi tersebut:

Shopee Terbaru
Musim Kemarau Bikin Bibir Pecah Pecah, Ini Solusinya
Photo by Idntimes.com

Bahan:

  • 1 sendok makan minyak jarak
  • 1 sendok makan minyak esensial lavender
  • 1 sendok makan minyak jojoba
  • 1 sendok makan minyak biji raspberry

Cara Membuat:

Campur semua bahan menjadi satu, lalu aduk rata dengan sendok yang bersih. Letakkan minyak tersebut dalam wadah botol kaca yang bersih dan dapat ditutup rapat.

Oleskan setiap pagi dan malam hari pada bibir yang sedang butuh diberi perawatan, secara teratur hingga bibir kembali sehat.

Jangan lupa pula untuk minum air dengan jumlah yang ideal yakni 8 gelas per hari agar tubuh selalu terhidrasi di musim kemarau. Gunakan pelembab bibir saat hendak keluar rumah agar kulitnya yang sensitif tidak mudah terkelupas.

Baca Juga:  Cara Mudah Merawat Gigi yang Memakai Behel

Bagikan:

Avatar photo

Annisa

Annisa suka menyelami setiap momen hidupnya, merekam dengan kamera iPhone dan menyimpan di buku catatannya.

Tags

Rekomendasi