Tampil Keren dengan 15 Model Rambut Pendek Pria Terbaik

Model Rambut Pendek Pria

Tampil keren dan gaya dengan pilihan berbagai model rambut pendek pria terbaik yang akan menginspirasi penampilan Anda.

Gaya rambut merupakan salah satu elemen penting yang dapat mempengaruhi penampilan dan kepercayaan diri seseorang, terutama bagi para pria.

Saat ini, model rambut pendek menjadi pilihan favorit banyak pria karena tampilannya yang rapi, praktis, dan tetap terlihat keren. Ada beragam variasi model rambut pendek yang dapat disesuaikan dengan bentuk wajah, jenis rambut, dan gaya pribadi masing-masing.

Shopee Terbaru

Dalam artikel ini, kami akan membahas lebih dari 15 model rambut pria pendek yang rapi dan keren, memberikan inspirasi bagi Anda yang ingin tampil lebih stylish dan percaya diri dalam berbagai kesempatan.

Menjelajahi Gaya Rambut Pria Pendek yang Rapi dan Keren

Menjelajahi Gaya Rambut Pria Pendek yang Rapi dan Keren
Foto: Envato Elements/Iakobchuk

Dunia gaya rambut pria sangat dinamis dan beragam. Di antara berbagai pilihan, gaya rambut pendek selalu menjadi favorit karena kepraktisannya dan kemampuannya memberikan kesan yang rapi serta maskulin. Berikut adalah beberapa model rambut pendek pria yang tidak hanya stylish tapi juga timeless.

1. Undercut

Undercut telah menjadi model rambut yang sangat populer di kalangan pria dari berbagai usia. Model ini melibatkan pemotongan rambut yang pendek di sisi dan belakang kepala, sementara bagian atas dibiarkan lebih panjang dan tebal.

Variasi pada gaya undercut sangat banyak, termasuk bald fade yang memberikan efek lebih tajam, sangat cocok bagi pemilik wajah bulat untuk memberikan ilusi wajah yang lebih panjang dan tegas.

Gaya ini mudah untuk dirawat dan bisa dikombinasikan dengan berbagai jenis pakaian, dari kasual hingga formal.

2. French Crop

French crop adalah pilihan lain bagi pria yang menginginkan tampilan yang tajam dan terstruktur. Gaya ini khas dengan potongan yang rapi di sisi-sisi dan tekstur bergerigi di bagian atas.

Cocok untuk pria dengan jenis rambut halus, potongan ini memberikan kesan yang bersih dan teratur tanpa membutuhkan banyak produk styling.

French crop telah bertahan selama bertahun-tahun sebagai salah satu pilihan utama bagi pria yang menghargai keeleganan dalam kesederhanaan.

3. Buzz Cut

Buzz cut adalah solusi sempurna bagi pria yang mengutamakan kepraktisan dan minim perawatan. Model ini terkenal dengan potongannya yang sangat pendek, yang biasanya tidak memerlukan penggunaan attachment pada alat cukur.

Baca Juga:  12 Cara Meluruskan Rambut Secara Alami yang Efektif

Ideal untuk iklim panas atau bagi mereka yang sering beraktivitas fisik, karena buzz cut tidak menghambat gerakan dan sangat mudah untuk ditata. Meskipun sederhana, buzz cut menawarkan tampilan yang tegas dan serius, sering kali dikaitkan dengan gaya militer.

4. Pompadour

Pompadour adalah gaya rambut pria yang lebih bold dan dramatis, dengan volume rambut yang lebih banyak di bagian atas yang terkadang disisir ke belakang. Gaya ini cocok untuk Anda yang ingin menampilkan kesan retro yang klasik namun tetap modern.

Pompadour terbaik dicapai dengan penggunaan pomade untuk memberikan kilau dan tahan lama sepanjang hari. Pria dengan wajah oval akan sangat terlihat menawan dengan model rambut ini.

5. High and Tight Cut

High and tight cut sering dikenal dengan nama lain seperti military cut. Potongan ini mirip dengan buzz cut tapi dengan sedikit variasi, di mana sisi-sisi kepala dicukur lebih pendek dibandingkan dengan atas, memberikan kontras yang jelas.

Gaya ini sangat populer di kalangan anggota militer Amerika dan cocok untuk mereka yang ingin tampilan yang sangat rapi dan teratur. High and tight cut sangat cocok untuk pria dengan rambut keriting, memberikan penampilan yang bersih dan terkontrol.

Kredivo Terbaru

6. Crop Cut

Crop Cut adalah sebuah inovasi dari gabungan potongan undercut dengan gaya bowl cut yang memberikan tampilan fresh dan unik.

Karakteristik utama dari gaya ini adalah potongan poni yang dibentuk semirip mungkin dengan mangkuk, memotong rambut sisi menjadi sangat pendek dan menyisakan volume lebih di atas.

Variasi dari crop cut ini memungkinkan rambut atas dibiarkan sedikit lebih panjang, memberikan fleksibilitas untuk diatur dengan sisiran ke depan. Untuk mempertahankan bentuknya, penggunaan wax atau gel sangat disarankan.

7. Short and Spiky

Gaya rambut Short and Spiky terus bertahan sebagai tren yang tidak lekang oleh waktu. Potongan ini menonjolkan rambut atas yang diruncingkan sedangkan sisi kepala dicukur tipis, menciptakan dimensi dan kedalaman pada wajah.

Gaya rambut ini terlihat sedikit berantakan namun tetap terkontrol, sempurna untuk Anda yang ingin tampil maskulin dan gagah. Penggunaan hair spray atau pomade akan membantu menjaga tampilan rambut tetap sempurna sepanjang hari.

Baca Juga:  12 Cara Meluruskan Rambut Secara Alami yang Efektif

8. Rambut Pendek Berponi

Inspirasi dari tren K-Pop dan K-Drama, gaya rambut pendek dengan poni memberikan kesan yang lebih muda dan segar. Cocok untuk pria dengan bentuk wajah oval dan ideal untuk mereka yang memiliki dahi yang lebar karena poni dapat menutupi sebagian dahi.

Gaya ini juga memungkinkan eksperimen dengan warna-warna yang lebih berani untuk memberikan tampilan yang lebih dinamis dan modern.

9. Crew Cut

Crew cut adalah pilihan tepat untuk pria yang menginginkan gaya yang minim perawatan. Ada dua varian populer dari crew cut, yaitu versi Eropa yang memiliki panjang rambut yang seragam di seluruh kepala, dan versi Amerika yang membiarkan rambut bagian atas sedikit lebih panjang daripada sisi dan belakang. Gaya rambut ini sangat praktis dan cocok untuk segala kesempatan, baik formal maupun kasual.

10. Layered Undercut

Layered Undercut
Foto: Envato Elements/Wirestock

Layered Undercut menawarkan dinamika potongan berlapis yang menambah volume dan kedalaman pada rambut. Gaya ini sangat cocok untuk Anda yang ingin tampilan yang lebih penuh dan tekstur yang kaya.

Meskipun membutuhkan sedikit lebih banyak perawatan untuk menjaga kebersihan dan kerapian lapisan rambutnya, gaya ini layak dicoba bagi Anda yang ingin tampil beda dan modern.

11. Curtain Cut

Gaya rambut yang populer di era 90-an ini kembali tren belakangan ini. Curtain cut, atau potongan rambut belah tengah, adalah pilihan bagi pria yang ingin tampil dengan gaya yang sedikit retro.

Untuk mendapatkan gaya ini, pria perlu memanjangkan rambutnya agar bisa membentuk poni yang mirip tirai, kemudian merapikan bagian samping rambut. Bagian jambang juga dicukur untuk menambah kesan rapi dan bersih.

12. Short Comb Haircut

Ini adalah model rambut pria klasik yang tidak pernah ketinggalan zaman. Short comb haircut memiliki potongan yang lebih pendek di sisi kiri dan kanan, sementara bagian atas dibiarkan lebih panjang dan bisa disisir ke sisi yang diinginkan. Gaya rambut ini mudah diatur dan cocok untuk berbagai kesempatan, baik formal maupun kasual.

Baca Juga:  12 Cara Meluruskan Rambut Secara Alami yang Efektif

13. Hard Part Haircut

Bagi pria yang ingin tampil dengan gaya rambut yang sangat rapi dan tidak suka rambut terlalu panjang, hard part haircut bisa menjadi pilihan yang tepat.

Gaya ini sangat cocok untuk menyamarkan bagian kepala yang mulai menipis atau botak, karena bagian tengah rambut dibiarkan lebih panjang sementara sisi lainnya dipotong sangat pendek.

14. Asian Man Bun

Bagi pria Asia yang memiliki rambut lurus dan panjang, mengikatnya dengan gaya man bun bisa menjadi solusi untuk tampil stylish. Gaya rambut ini memungkinkan Anda untuk mempertahankan panjang rambut yang diinginkan sambil tetap terlihat rapi dan modern.

15. Bald Fade

Bald fade adalah solusi bagi pria yang mengalami penipisan rambut di sisi kepala. Gaya ini membuat satu sisi kepala memiliki rambut yang sangat pendek atau hampir botak, sementara bagian atas dan sisi lainnya dibiarkan lebih panjang. Ini menciptakan kontras yang dramatis dan stylish, sangat cocok untuk pria yang ingin tampil beda.

16. Messy Hair

Berbeda dengan gaya rambut yang rapi, messy hair menawarkan tampilan yang lebih kasual dan santai. Gaya ini cocok untuk pria yang ingin tampil dengan gaya yang tidak terlalu formal.

Dengan sedikit hair product seperti pomade atau wax, gaya rambut ini bisa terlihat menarik tanpa perlu banyak perawatan.

Demikianlah ulasan mengenai lebih dari 15 model rambut pria pendek yang rapi dan keren. Dengan banyaknya variasi yang ada, Anda dapat dengan mudah menemukan gaya yang sesuai dengan kepribadian dan kebutuhan Anda.

Ingatlah bahwa pemilihan model rambut yang tepat tidak hanya meningkatkan penampilan, tetapi juga dapat menambah rasa percaya diri. Jangan ragu untuk berkonsultasi dengan penata rambut profesional untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Semoga artikel ini dapat memberikan inspirasi dan membantu Anda dalam menentukan pilihan model rambut yang paling cocok. Selamat mencoba dan semoga sukses!

Bagikan:

Avatar photo

Annisa

Annisa suka menyelami setiap momen hidupnya, merekam dengan kamera iPhone dan menyimpan di buku catatannya.

Tags

Rekomendasi