Mitos Tentang Perawatan Kulit Ini Tak Perlu Dipercaya

Mitos Tentang Perawatan Kulit Ini Tak Perlu Dipercaya

Tips tentang perawatan kulit banyak sekali beredar di kalangan kaum hawa, baik pada media sosial maupun dalam kehidupan sehari-hari. Sayangnya, tips tersebut kerap salah dan hanya mitos semata, tidak sesuai dengan fakta.

Apakah Anda termasuk yang percaya dengan mitos seputar perawatan kulit? ketahui dulu yuk mitos seperti apa yang banyak beredar tersebut, seperti dilansir laman Boldsky:

Jerawat Terjadi Karena Makeup

Jerawat dapat terjadi karena kulit jarang dibersihkan, kotoran menumpuk dan menutupi pori kulit wajah. Selain itu, bakteri penyebab jerawat akan berkembang dan memicu peradangan di kulit, sehingga kulit menjadi merah. Jadi bukan karena make up yang Anda pakai, namun karena tidak membersihkan wajah saat malam hari.

Shopee Terbaru

Kulit Bertambah Tua Seiring Usia

Banyak yang mengira bahwa kulit akan bertambah tua seiring bertambah tuanya usia kita. Berbagai gejala penuaan seperti flek hitam, kerut halus, dan kendur ternyata dipicu oleh paparan sinar matahari dan sinar UV. Dua hal itu yang menyebabkan kerusakan kulit. Jika Anda menjaga kulit dari sinar matahari maka kulit dapat tetap sehat.

Sering Cuci Muka Bisa Hindarkan Jerawat

Mitos Tentang Perawatan Kulit Ini Tak Perlu Dipercaya
Photo by Popbela.com

Mencuci muka dapat menghilangkan minyak alami di wajah, yang menyebabkan kulit jadi kering. Ini malah buruk bagi kesehatan kulit wajah Anda. Cucilah muka sewajarnya, jangan berlebihan.

Minum Banyak Air Bisa Melembabkan Kulit

Minum air memang penting, namun jangan berlebihan juga. Sesuai porsi ideal saja, sebab kelembaban dan kecantikan kulit terjadi karena Anda memberikan perawatan dari luar dan dalam, termasuk adalah menjaga asupan makanan bergizi.

Tidak Perlu Gunakan SPF

Penggunaan losion yang mengandung SPF harus dilakukan setiap hari, walau cuaca sedang mendung sekalipun. Hal ini karena sinar UV tak pernah berhenti datang di siang hari, dan selalu berpotensi merusak kulit.

Baca Juga:  Cara Mudah Merawat Gigi yang Memakai Behel

Also Read

Bagikan:

Regina B

Regina suka menyelami setiap momen hidupnya, merekam dengan kamera iPhone dan menyimpan di buku catatannya.

Tags