10 Merk Skincare untuk Kulit Berminyak yang Bagus

Merk Skincare Kulit Berminyak

Kulit berminyak seringkali menimbulkan tantangan tersendiri bagi pemiliknya. Dari kilap yang tak diinginkan hingga potensi jerawat yang semakin besar, memilih produk skincare yang tepat menjadi krusial untuk mengatasi masalah ini.

Sebuah produk yang dirancang khusus untuk kulit berminyak dapat membantu mengendalikan produksi sebum dan memberikan tampilan kulit yang segar dan matte.

Namun, di tengah bermacam-macam pilihan di pasaran, bagaimanakah cara memilih merk skincare yang benar-benar efektif untuk kulit berminyak? Mari kita jelajahi bersama!

Shopee Terbaru

1. Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Cetaphil Gentle Skin Cleanser
Foto: Facebook/Novi Acerr

Berkilau di antara jajaran pembersih wajah, Cetaphil Gentle Skin Cleanser menjadi oasis bagi kulit normal hingga sensitif. Berkat minimnya kandungan SLS, pH-nya berdansa seirama dengan kulit kita.

Tak ada SLS? Berarti kulitmu tetap lembap dan terhindar dari kekeringan! Plus, ia berjanji tak menyumbat pori-pori, membuat jerawat pun memilih menjauh. Tanpa alkohol, parfum, atau bahan pemancing iritasi, ia memanjakan wajahmu bak sentuhan kasih sayang.

2. ElshéSkin Oily Refresh Toner

ElshéSkin Oily Refresh Toner
Foto: Facebook/Elsheskin

Dekap mesra ElshéSkin Oily Refresh Toner diciptakan khusus untuk tarian kulit berminyak. Ia tak hanya menari sebagai pembersih, tapi juga sebagai tukang sihir yang menghilangkan riasan! Mulailah dengan Deep Cleansing dari ElshéSkin, gel pembersih ahli yang melucuti makeup.

Setelah bersih, toner ini siap mengambil alih, meredakan, menyegarkan, dan menari menyeimbangkan pH wajahmu. Hasil? Kulit yang terbebas dari minyak dan bernyanyi dalam kesegaran.

3. Avoskin Miraculous Refining Toner

Avoskin Miraculous Refining Toner
Foto: Facebook/Avoskin

Dalam pencarianmu akan toner yang luar biasa, Avoskin Miraculous Refining Toner menonjol bagai bintang di langit malam. Dengan kandungan AHA, BHA, PHA, niacinamide, dan segudang bahan berkualitas lainnya, ia tak hanya menjaga kulit berminyak tapi juga mengawal pertarungan melawan jerawat.

Ini bukan sekadar toner, tapi juga kesatria eksfoliasi yang mengusir kotoran dengan gagah berani. Jadikanlah ia pendamping setiamu dalam ritual kecantikan!

4. Nivea Sun Protect and White Oil Control SPF 50+

Nivea Sun Protect and White Oil Control SPF 50+
Foto: Facebook/Azkiya Mahira

Nivea datang sebagai pahlawan bagi kulit berminyak! Armornya? SPF tinggi yang mampu membelai wajahmu dari gigitan sinar UVA dan UVB—musuh bebuyutan kulit cerah! Selain menjadi perisai melawan penuaan dini, ia juga dilengkapi dengan vitamin E yang memanjakan kulitmu bagai seorang ratu.

Baca Juga:  10 Merk Skincare untuk Kulit Berjerawat yang Recommended

Dan jangan lupa L-carnitine di dalamnya, mengusir minyak sehingga makeup-mu bertahan bagaikan karya seni yang tak pudar. Khawatir jerawat? Jangan! Karena ia dijuluki sebagai penjaga yang non-acnegenic dan non-comedogenic.

5. Kiehl’s Calendula Foaming Face Wash

Kiehl's Calendula Foaming Face Wash
Foto: Twitter/Ppali

Bunga calendula, mahkota emas dalam dunia skincare, menjadi bintang di Kiehl’s Calendula Facial Wash. Tenang dan menyejukkan, seperti desiran angin musim semi, ia meredakan kemerahan dan merawat kulit berminyakmu.

Dengan bantuan gliserol, wajahmu akan bernyanyi dalam kesegaran dan kelembapan. Meski tanpa sulfat, busanya berpesta, menari-nari mengangkat minyak dan kotoran, namun tetap menjaga harmoni kelembapan kulitmu.

6. The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1%

The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1%
Foto: Twitter/BalanzaWorld

Ketika The Ordinary melangkah di tanah Indonesia, para beauty influencer seakan menemukan harta karun—terutama dengan The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1%. Niacinimide, sang vitamin B3, adalah pesulap yang mengubah cerita kulit berminyak menjadi legenda keindahan.

Dari mengusir bekas jerawat, memberi kelembapan, hingga menjaga benteng pertahanan terhadap jerawat. Sedangkan Zinc, sang ksatria pelindung, bersumpah menjauhkan jerawat dan mempercepat penyembuhan luka. Mereka berdua, kombo tak terkalahkan!

7. Sensatia Botanicals C-Serum

Sensatia Botanicals C-Serum
Foto: Twitter/ɪɢ: ᴛʜʀᴇᴀᴅ.ᴠᴇʀᴅᴀɴᴛ

Dari pesona Bali, Sensatia menunjukkan keahliannya sebagai pelindung keindahan kulit lokal kita. Ingin tahu rahasianya dalam menaklukkan jerawat dan minyak berlebih? It’s the harmoni ekstrak teh, lemon, dan buah belimbing.

Meski kental, serum ini cepat meresap layaknya embun pagi di sawah. Wanginya? Delikat seperti desiran angin pantai. Dan taukah Anda? Ia juga mampu mengusir kenangan lama berupa bekas jerawat dalam sepuluh hari.

Kredivo Terbaru

8. Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2x

Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2x
Foto: Twitter/A’CB 🫧Prekorea Mardi ,Spao

Innisfree, sang raja skincare Korea, mengajak Anda berdansa dengan masker tanah liat yang punya kekuatan vulkanik! Ia bercita-cita besar: mengendalikan minyak berlebih dan mempersilakan pori-pori untuk bersembunyi. Siapapun yang mendamba kulit berminyak tampil cantik, masker ini menjanjikan pertunjukan luar biasa.

9. The Body Shop Tea Tree Night Mask

The Body Shop Tea Tree Night Mask
Foto: Twitter/BalanzaWorld

Malam mengajak bermimpi, dan The Body Shop Tea Tree Night Mask siap memeluk kulitmu dengan tekstur memory-gelnya. Tea tree oil dan salicilyc acid adalah duo ajaib yang berjanji memberikan pagi yang lebih cerah dengan kulit yang tampak bersih dan segar.

Baca Juga:  10 Merk Skincare untuk Memutihkan Wajah dengan Cepat

Ah, dan jangan lupa dengan tarian pori-pori yang tampak lebih halus. Jika penasaran dengan pesona lainnya, cobalah juga Tea Tree Peel off Mask atau Tea Tree Clay Mask.

10. DHC Deep Cleansing Oil

DHC Deep Cleansing Oil
Foto: Twitter/ElegantAgelessBeauty

DHC memahkotai wajahmu dengan keanggunan organic olive oil, membersihkan setiap jejak hari tanpa membuatnya kehausan. Kenikmatan rosemary leaf oil membius indera, sementara kelembutan oilnya tak meninggalkan jejak greasy.

Tanpa hiasan parfum atau pewarna, bahkan kulit paling sensitif sekalipun akan jatuh cinta pada sentuhannya.

Mengatasi kulit berminyak memerlukan kesabaran dan produk yang tepat. Dengan begitu banyak merk skincare di luar sana, penting untuk menemukan yang paling sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik kulit Anda.

Ingatlah bahwa setiap kulit adalah unik, dan apa yang bekerja dengan baik untuk orang lain mungkin tidak sama efektifnya untuk Anda. Selalu konsultasikan dengan dermatologis atau ahli kecantikan sebelum mengambil keputusan.

Investasi waktu untuk merawat kulit Anda hari ini akan memberikan hasil yang memuaskan di masa depan. Nikmati proses perawatannya dan rasakan perbedaannya!

Bagikan:

Avatar photo

Annisa

Annisa suka menyelami setiap momen hidupnya, merekam dengan kamera iPhone dan menyimpan di buku catatannya.

Tags

Rekomendasi