10 Merk Oatmeal untuk Diet yang Bantu Menurunkan Berat Badan

10 Merk Oatmeal untuk Diet yang Bantu Menurunkan Berat Badan

Oatmeal, makanan sederhana yang telah ada selama berabad-abad, kini mendapatkan pengakuan sebagai salah satu bintang diet seimbang.

Dengan seratnya yang tinggi dan kandungan nutrisi yang melimpah, oatmeal menjadi pilihan favorit bagi banyak orang yang berupaya menurunkan berat badan tanpa mengorbankan kesehatan.

Di antara beragam merek di pasaran, beberapa menonjol tidak hanya karena rasanya yang lezat, tetapi juga kemampuannya mendukung program penurunan berat badan.

Shopee Terbaru

1. Quaker Instant Oatmeal

Kalau kamu suka praktis dan tidak ingin repot, Quaker Instant Oatmeal jadi pilihan tepat. Cukup tambahkan susu panas atau air mendidih, aduk hingga kental, dan sajikan dengan topping favoritmu. Pilihlah tambahan seperti madu, buah segar, abon rendah kalori, atau yogurt diet untuk menambah rasa.

2. Oatsy Havermout Quick Cook Oatmeal

Produk Oatsy Havermout ini memiliki indeks glikemik yang rendah, cocok untuk mendukung program dietmu. Indeks glikemik yang rendah berarti memberi energi lebih lama dan dapat membantu mengendalikan nafsu makan.

Meski namanya masak cepat, kamu butuh waktu sekitar 20-30 menit untuk menyiapkannya. Sebagai info, oatmeal ini berasal dari Australia dengan harga terjangkau.

3. Bob’s Red Mill Oatmeal Brown Sugar & Maple Cup

Bob's Red Mill Oatmeal Brown Sugar & Maple Cup
Foto: Facebook/Coffee Cat Coffeehouse

Pilih Bob’s Red Mill untuk oatmeal berpadu dengan flaxseed dan chia seed yang bernutrisi. Cukup tambah air panas, dan oatmeal ini siap saji. Varian Gluten Free Brown Sugar & Maple khusus dibuat untuk mereka yang sensitif gluten atau memiliki penyakit celiac.

4. Oatsy Steel Cut Oats

Jika tujuanmu adalah diet sehat, pastikan memilih oatmeal yang kaya serat, seperti Oatsy Steel Cut Oats. Serat berfungsi dalam menstabilkan kolesterol dan gula darah serta mendukung sistem pencernaan. Keunggulan lain dari jenis steel cut adalah rasa kenyang yang lebih tahan lama.

5. Polococoa Instant Oatmeal

Produk ini terbuat dari gandum murni berkualitas tinggi dari Jerman. Sarapan pagi yang sehat bisa kamu dapat dengan mengombinasikan Polococoa Oatmeal dengan rempah-rempah seperti kayu manis dan pala, ditambah buah dan kacang-kacangan. Produk ini memiliki sertifikat Halal dan terdaftar di BPOM, menjamin keamanannya untuk konsumsi.

Baca Juga:  10 Merk Roti Gandum untuk Diet yang Sehat dan Lezat

6. Energen Oatmilk Instant Oats

Energen, selama ini dikenal sebagai salah satu merk sereal pilihan di Indonesia. Namun, sedikit yang mengetahui bahwa Energen punya varian oat segera.

Produk Energen Oat Milk menggabungkan oat dengan susu rendah kalori, menjadikannya pilihan baik saat diet. Diperkaya dengan vitamin dan sigmavit, Energen Oat Milk siap saji dalam satu menit dan hadir dalam dua varian lezat: Mix Berries dan Banana.

7. Havermout Haverjoy Quick Cook Oatmeal

Jika ingin kontrol berat badan yang maksimal, Havermout Haverjoy layak dicoba. Tinggi serat, oatmeal ini mendorong kesehatan pencernaan dan ideal bagi yang sedang diet.

Tersedia dalam beberapa varian seperti rolled oats, cokelat, dan barley, dengan pilihan rasa original atau cokelat. Selain baik untuk kesehatan, harganya pun ramah di kantong.

8. Captain Oats Instant Oatmeal

Awali harimu dengan energi dari Captain Instant Oatmeal. Kaya serat, oatmeal ini mendukung kesehatan pencernaan dan jantung. Dengan proses cepat tambah air panas dan aduk, oatmeal ini siap santap. Teknologi tinggi menjaga nutrisi Captain Oats tetap prima.

9. Lowan Rolled Oats

Lowan Rolled Oats
Foto: Facebook/Life Style BD

Pernah mencoba resep overnight oats? Lowan Rolled Oats jadi bahan utamanya. Dibuat dari gandum Australia berkualitas, oatmeal ini kaya nutrisi dan rendah lemak. Meski memerlukan waktu masak lebih lama dibanding oat instan, kualitas dan harga terjangkau Lowan Rolled Oats membuatnya layak dicoba.

10. Ownace Quick Cooking Oatmeal

Produk Ownace ini berasal dari gandum utuh Kanada, menjadikannya pilihan praktis untuk sarapan dan diet sehat. Hanya membutuhkan 3 menit masak dan siap disajikan. Tersedia juga varian rasa kurma-kismis dan blueberry-cranberry. Keunikan tekstur dan rasanya bahkan kerap dijadikan bahan dalam pembuatan kue seperti oatmeal kismis cookies.

Memilih merk oatmeal yang tepat untuk mendukung diet Anda bisa menjadi perubahan kecil yang berdampak besar. Ingatlah bahwa kesuksesan diet tidak hanya terletak pada apa yang Anda makan, tetapi juga kualitas makanan tersebut.

Kredivo Terbaru

Sebagai sumber energi dan nutrisi yang baik, oatmeal dari merek berkualitas dapat menjadi mitra terbaik Anda dalam perjalanan menuju berat badan yang ideal.

Baca Juga:  10 Menu Makan Malam untuk Diet Sehat yang Bergizi

Selalu luangkan waktu untuk membaca label, memahami kandungan, dan memilih oatmeal yang sesuai dengan kebutuhan diet Anda. Dengan pendekatan yang tepat, Anda bisa menikmati sarapan lezat sambil menuju tujuan kesehatan Anda.

Bagikan:

Avatar photo

Annisa

Annisa suka menyelami setiap momen hidupnya, merekam dengan kamera iPhone dan menyimpan di buku catatannya.

Tags

Rekomendasi