Begini Cara Meratakan Kulit Wajah yang Belang

Begini Cara Meratakan Kulit Wajah yang Belang

Warna kulit tidak merata banyak dialami oleh orang yang tinggal di wilayah tropis dengan sinar matahari terik saat siang. Hal ini menyebabkan kulit terbakar panas sinarnya, sekaligus terdampak radiasi sinar UV yang tinggi. Bisa juga terjadi pada pemakai hijab, karena bagian kulit yang terkena sinar matahari tak sama.

Kulit pun bertambah coklat atau hitam di beberapa bagian wajah, menyebabkan warna yang tidak merata. Biasanya yang tampak lebih hitam adalah kening, pipi, kulit bawah mata, leher, dan punggung tangan.

Jika Anda ingin kembali mencerahkan warna kulit, serta meratakan kembali warna kulit Anda maka ada beberapa langkah mudah yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah dengan eksfoliasi atau pengelupasan sel kulit mati memakai bahan tertentu.

Shopee Terbaru

Eksfoliasi bisa dilakukan sebanyak dua kali dalam sepekan maksimal, sehingga sel kulit baru akan tumbuh kembali. Berikut ini langkah yang bisa Anda lakukan untuk meratakan kembali warna kulit:

Langkah 1

Siapkan scrub atau bahan untuk melakukan eksfoliasi. Biasanya scrub bertekstur agak kasar untuk memudahkan proses pengelupasan sel kulit mati. Anda bisa buat sendiri dengan bahan yang ada di rumah semisal gula pasir, kopi, atau oatmeal yang dicampur dengan sedikit madu.

Langkah 2

Begini Cara Meratakan Kulit Wajah yang Belang
Photo by Berkeluarga.id

Basahi kulit wajah agar lebih lembab dan mudah dilakukan eksfoliasi. Setelah itu oleskan scrub wajah, dan diamkan beberapa saat.

Langkah 3

Gunakan jari tangan untuk memijat permukaan kulit yang sudah diberi scrub, perlahan dengan gerakan memutar lembut. Lakukan hingga 1 menit dan terasa kulit seluruhnya sudah diberi pijatan.

Langkah 4

Bilas scrub dengan air dingin, kemudian keringkan dengan handuk bersih dengan ditepuk-tepuk lembut. Setelah itu beri toner, pelembab atau skin care pada kulit untuk menenangkannya kembali.

Dengan cara ini maka warna kulit lebih mudah kembali cerah dan rata.

Baca Juga:  10 Cara Makeup Natural yang Tahan Lama bagi Pemula

Bagikan:

Avatar photo

Annisa

Annisa suka menyelami setiap momen hidupnya, merekam dengan kamera iPhone dan menyimpan di buku catatannya.

Tags

Rekomendasi