Menjaga TWS Terbaik Agar Tidak Mudah Rusak, Simak Berikut Ini!

Meski Anda membeli produk TWS terbaik dari merk ternama sekalipun jika tidak dirawat dengan baik tentu TWS jadi lebih mudah rusak. Maka dari itu produk TWS yang Anda beli wajib dilakukan perawatan meski hanya perawatan sederhana. Seperti diketahui, produk TWS saat ini banyak diincar oleh orang-orang terutama para anak muda yang lebih suka produk-produk fleksibel dan juga orang-orang dengan mobilitas tinggi.

TWS lebih dipilih karena fleksibel dibawa ke mana saja tanpa harus sibuk menggulung kabel karena produk ini merupakan produk audio nirkabel. TWS ini menggunakan perangkat bluetooth untuk mengkoneksikannya dengan perangkat lain. Lalu bagaimana cara merawat produk TWS?

Menjaga TWS Terbaik Agar Tidak Mudah Rusak

Berikut ini beberapa hal yang wajib diperhatikan untuk membuat TWS Anda tetap stabil dan tidak mudah rusak.

Shopee Terbaru

Bersihkan Secara Rutin

Pastikan Anda membersihkan produk TWS secara rutin dan hal ini merupakan salah satu cara sederhana yang membuat TWS bisa tahan lama dan tidak mudah rusak. Cara pembersihannya cukup gampang dengan membersihkan berbagai kotoran yang menempel pada TWS agar kinerjanya tetap optimal.

Anda bisa menggunakan kain lembut yang kering untuk membersihkan TWS atau juga bisa memanfaatkan cairan pembersih untuk laptop atau lensa kamera agar kebersihannya lebih terjaga secara maksimal.

Hindari Tempat Penyimpanan Lembab

Jika TWS sedang tidak digunakan, sebaiknya simpan di tempat yang lembab meski produk TWS biasanya dilengkapi dengan fitur waterproof tentu saja tidak boleh sampai basah dan mengering sendiri. Karena jika hal ini terjadi, akan membuat interior TWS jadi mudah lembab dan mudah rusak.

Ketika TWS anda tidak sengaja basah, maka langsung bersihkan dengan kain kering dan jangan simpan lagi di tempat yang lembab apalagi bagian yang masih basah. Pastikan TWS Anda benar-benar kering lalu simpan di tempat yang sejuk.

Isi Daya Sebelum Habis

Penggunaan baterai TWS ternyata tidak boleh sampai benar-benar habis di 0%. Karena hal ini bisa mengurangi masa pakai baterai. Maka dari itu pastikan TWS anda langsung diisi dayanya sebelum kehabisan baterai maksimal 20 sampai 30% baterai bisa langsung isi daya.

Baca Juga:  Laptop Paling Tipis, ASUS Zenbook S 13 OLED UX5304

Apalagi TWS biasanya jika baterainya hampir habis akan memberikan tanda berupa bunyi yang cukup mengganggu. Jika sudah mendengar bunyi ini langsung isi daya TWS dengan alat pengecasan yang sesuai.

Jika TWS sampai kehabisan baterai di angka 0%, maka proses pengisian dayanya jauh lebih lama dan kemungkinan tingkat kerusakannya jadi lebih tinggi.

Jauhkan dari Router

Pada produk TWS sebaiknya hapus koneksi Bluetooth yang tidak terpakai agar TWS anda tidak kewalahan dengan jumlah jaringan yang tersedia untuk dihubungkan. Hal ini bisa berdampak pada gangguan sensitivitas koneksi TWS itu sendiri.

Agar koneksi tetap berjalan dengan stabil maka pastikan TWS jauh dari router Wi-Fi. Karena anda wajib mengetahui bahwa spektrum wi-fi bisa membuat sinyal koneksi jadi terganggu.

Jangan Gunakan Saat Tidur

Agar tidak mudah rusak, maka sebaiknya hindari penggunaan saat tidur baik saat mendengarkan musik maupun menerima panggilan. Terutama jika menggunakan TWS dengan posisi tidur miring dengan telinga menghadap ke bawah. Ini tidak hanya akan membuat perangkat TWS rusak namun juga bisa merusak pendengaran secara perlahan.

Alasannya adalah karena perangkat TWS yang terpasang di telinga akan tertekan oleh tubuh. Memang TWS tidak akan langsung rusak namun jika kebiasaan buruk ini dilakukan secara terus-menerus maka akan ada komponen di dalamnya yang rusak termasuk kepekaan dalam menyalurkan audio. Selain itu kebiasaan ini juga akan berdampak buruk pada kesehatan anda.

Mengenal Vivan TWS Sport X2a

Jika sedang cari produk TWS yang perawatannya mudah dan juga memiliki berbagai spesifikasi bagus maka bisa pilih Vivan TWS Sport X2a, produk TWS ini memiliki beberapa keunggulan sebagai berikut.

  • Memiliki desain yang terbilang cukup fleksibel terutama ketika dipakai olahraga dan tidak akan membuat pendengaran terganggu.
  • Memiliki audio yang kualitasnya bagus dengan EXTRA BASS 14.2mm  Copper Ring Titanium Dome Speaker di mana kualitas bass dan speakernya tidak perlu diragukan lagi.
  • Bisa dipakai selama 30 jam play times dan didukung dengan fitur fast charging. Di mana ketika dilakukan pengecasan dalam waktu 10 menit saja bisa hidup selama 2 jam.
  • Terdapat fitur Dual ENC atau Enviromental Noise Cancelling, di mana fitur ini terbaik untuk menghasilkan suara yang jernih ketika melakukan panggilan telepon dan juga mengeluarkan efek bass yang maksimal saat mendengarkan musik.
  • Didukung dengan fitur IPX5 rating waterproof. Jadi produk ini sangat tepat digunakan untuk olahraga karena tahan air keringat maupun percikan air hujan.
  • Minim Delay, tidak perlu khawatir karena produk ini sangat minim delay karena tingkat law di lainnya 45ms dan juga responnya cukup bagus saat digunakan bermain game.
Baca Juga:  Laptop Paling Tipis, ASUS Zenbook S 13 OLED UX5304

Untuk Anda yang sedang cari produk TWS terbaik maka bisa memilih Vivan TWS Sport X2a. Terlebih produk TWS ini juga perawatannya cukup mudah. Anda bisa dapatkan TWS Vivan di toko resmi Vivan.

Bagikan:

Avatar photo

Annisa

Annisa suka menyelami setiap momen hidupnya, merekam dengan kamera iPhone dan menyimpan di buku catatannya.

Tags

Rekomendasi