Mangli Sky View: Merasakan Sensasi Adrenalin dan Ketenangan dalam Satu Tempat

Mangli Sky View Magelang
Mangli Sky View: Merasakan Sensasi Adrenalin dan Ketenangan dalam Satu Tempat
Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Area Hutan/Sawah, Mangli, Kec. Kaliangkrik, Kab. Magelang, Jawa Tengah.

Banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi di Kota Magelang, salah satunya adalah Mangli Sky View dengan pemandangan Gunung Sumbing. Selain pemandangan, tempat ini juga menawarkan penginapan, spot foto, serta tempat nongkrong yang kekinian. Dengan suasana yang tenang membuat tempat ini cocok sebagai tempat untuk menghilangkan penat sejenak.

Daya Tarik Wisata Mangli Sky View

1. Menyaksikan Keindahan Alam yang Menawan

Pemandangan alam di temapt ini akan membuat Anda takjub karena bisa menyaksikan secara langsung keindahan lima gunung popular di Indonesia sekaligus. Gunung Sumbing, Merapi, Merbabu, Andong, dan Telemoyo terpampang jelas di hadapan mata dengan landscape pegunungan yang indah.

Dan ketika malam tiba, panorama tersebut akan tampak semakin indah dengan adanya lampu-lampu yang menyala dan udara yang sejuk. Selain itu, tempat ini juga memiliki spot sunrise yang tak kalah keren. Anda juga dapat menikmati pemandangan ini dengan mendirikan tenda di camping ground.

Shopee Terbaru

2. Spot Foto

Spot Foto.
Foto: Facebook/Prasetya Mangli

Tempat wisata tentunya menyediakan spot foto untuk para wisatawan. Di Mangli Sky View terdapat beberapa spot foto yang sangat menarik. Area pegunungan yang sangat menakjubkan menjadi spot paling popular di kalangan wisatawan. Banyak anak muda yang memanfaatkannya untuk merekam momen indah di tempat ini.

Para wisatawan juga bisa berfoto di spot gardu dengan pemandangan Gunung Sumbing yang menawan sebagai latar belakangnya. Selain itu, juga terdapat banyak spot foto lainnya yang tak kalah menarik. Tempat wisata ini selalu ramai dengan pengunjung, apalagi ketika akhir pekan.

3. Camping Ground dan Penginapan

Destinasi wisata ini cocok dijadikan tempat untuk camping. Tentu saja tempat ini memiliki camping ground yang luas dengan fasilitas yang lengkap. Anda bisa membawa peralatan camping sendiri atau menyewa langsung loh. Beberapa peralatan yang dapat Anda sewa saat camping seperti tenda, bantal, hingga meja.

Anda juga bisa memilih menginap di kamar glamping dengan harga yang cukup terjangkau. Anda tidak perlu khawatir susah sinyal dan tidak ada listrik. Pihak pengelola telah menyediakan fasilitas listrik dan Wi-Fi dengan jaringan yang kuat. Para wisatawan juga bisa liburan dan camping bersama dengan teman-teman.

Baca Juga:  Petualangan Seru di Sungai Elo Progo: Menjelajahi Keindahan Alami yang Mengagumkan

4. Tempat Makan dan Mini Cafe 24 Jam

Tak hanya menyuguhkan wisata alam saja, tempat ini juga memiliki warung makan dan mini cafe yang buka 24 jam. Terdapat banyak makanan khas Magelang yang dapat dicoba di warung makan tersebut. Dan bagi Anda yang ingin menginap pun tidak perlu takut lapar dan haus, karena telah tersedia warung makan serta mini cafe.

Alamat & Rute Menuju Wisata Mangli Sky View

Destinasi wisata ini lokasinya tidak jauh dari pusat kota, yakni di ujung Barat Magelang. Untuk lokasi detailnya di Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah. Karena lokasinya yang tidak jauh dari pusat kota, membuat tempat ini dekat dengan kawasan kuliner dan beberapa lokasi wisata lainnya.

Perjalanan menuju tempat ini tidak sampai satu jam dari pusat kota. Rute untuk menuju ke tempat ini cukup mudah untuk dilalui. Apabila wisatawan berangkat dari Alun-alun Magelang hanya membutuhkan waktu sekitar 40 menit dengan jarak tempuh 17 km.

Dari Alun-alun Utara ambil arah timur menuju ke Jalan Ahmad Yani. Selanjutnya arahkan kendaraan ke Jalan Raya Brondong Mangli di Krajan Dua. Tetaplah berada di jalan tersebut dan tempuh jarak kurang lebih 17 km untuk sampai ke destinasi wisata tersebut.

Wisatawan juga dapat ke puncak Mangli Sky View dengan menggunakan kendaraan roda dua atau bisa juga dengan cara berjalan kaki selama kurang lebih 20 menit perjalanan dari tempat parkir. Selain itu, wisatawan dapat melanjutkan perjalanan menuju puncak dengan naik ojek dan tarifnya sekitar Rp10 ribu per motor.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Mangli Sky View

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Mangli Sky View
Foto: Twitter/Joglo Wisata

1. Menikmati Pemandangan

Para wisatawan dapat menikmati indahnya puncak Gunung Sumbing dan beberapa gunung lainnya. Anda juga bisa menikamati sunrise karena tempat ini merukapan tempat terbaik untuk menyaksikan matahari terbit. Ketika matahari terbit, sinarnya akan menyorot pegunungan di sekitarnya sehingga membuat pemandangannya menjadi sangat indah.

2. Berkemah

Untuk mendapatkan pengalaman yang tidak terlupakan, Anda bisa berkemah atau menginap di Mangli Sky View. Anda bisa membawa peralatan camping sendiri atau menyewa di tempat. Harga sewa untuk peralatan camping pun cukup terjangkau. Perlengkapan yang disediakan pun juga lengkap mulai dari tenda hingga selimut.

Baca Juga:  Pinus Kragilan Magelang: Destinasi Perdamaian di Tengah Kegelisahan Hidup Modern

Anda juga bisa menyewa kamar glamping. Tempat ini menyediakan beberapa ruangan dengan desain yang unik dan dilengkapi kasur, bantal, selimut, hingga Wi-Fi. Terdapat 3 tipe kamar cottage yang dapat disewa oleh pengunjung. Untuk waktu check-in yakni pukul 15.00 WIB dan Anda harus check-out pada pukul 12.00 WIB.

Fasilitas yang Ada di Mangli Sky View

Liburan yang seru dan asyik dengan mengunjungi tempat wisata yang menyejukkan mata sangat sayang apabila terlewatkan. Tempat ini menyediakan fasilitas untuk pengunjung yang sangat lengkap sehingga membuat para pengunjung betah untuk berlama-lama.

Beberapa fasilitas yang ditawarkan yakni area parkir yang luas, spot foto yang menarik, dan berbagai aktivitas seperti camping ground, penginapan dan mini cafe 24 jam. Selain itu, terdapat mushola dan toilet yang bersih.

Kredivo Terbaru

Destinasi wisata ini akan terlihat sangat indah ketika malam hari. Saat semua lampu dinyalakan, maka panorama akan semakin indah. Apabila Anda berlibur ke Kota Magelang, Anda dapat mengunjungi tempat ini sebagai salah satu destinasi wisata. Terdapat berbagai aktivitas yang bisa dilakukan mulai dari foto-foto hingga camping loh.

Also Read

Bagikan:

Regina B

Regina suka menyelami setiap momen hidupnya, merekam dengan kamera iPhone dan menyimpan di buku catatannya.