Letakkan Tanaman Dalam Rumah, Ini Manfaatnya Untuk Kesehatan

Letakkan Tanaman Dalam Rumah, Ini Manfaatnya Untuk Kesehatan

Tanaman menghasilkan oksigen di siang hari, yang jadi ‘nyawa’ bagi makhluk hidup di Bumi. Karena itu makin banyak kita menanam jenis tumbuhan di sekitar lingkungan maka akan makin baik. Tak terkecuali bagian dalam rumah, Anda bisa juga meletakkan pot atau vas berisi beberapa batang tumbuhan.

Meletakkan tumbuhan di dalam rumah akan memberi beberapa manfaat positif untuk kesehatan Anda dan keluarga. Apalagi jika ditata dengan baik, serta dirawat sehingga berkembang indah.

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari menaruh tanaman di dalam rumah, seperti dilansir laman Step to Health:

Shopee Terbaru

Menyerap Karbondioksida

Pada waktu siang hari, tanaman akan menyerap zat CO2 atau karbondioksida yang kita keluarkan saat menghembuskan napas. Setelah itu tanaman akan mengeluarkan oksigen sebagai gantinya. Dengan aktifitas tersebut maka oksigen segar akan selalu tersedia dalam rumah.

Tanaman juga menjaga kelembaban udara, dan mendinginkan suasana. Namun perhatikan untuk tidak meletakkan tanaman di kamar tidur saat malam hari, karena saat malam mereka mengeluarkan karbondioksida.

Kurangi Debu

Letakkan Tanaman Dalam Rumah, Ini Manfaatnya Untuk Kesehatan
Photo by Exporthub.id

Tanaman bisa mengurangi polusi udara di rumah, mengurangi debu sebanyak 20 persen, dan menurunkan stres. Ini akan membantu menyehatkan Anda yang banyak beraktifitas di rumah.

Rumah Lebih Indah

Rumah akan terlihat lebih asri, indah dan nyaman dengan adanya tanaman di beberapa sudutnya. Efek visual yang diberikan ini membuat Anda betah dalam rumah, menyehatkan mata dan pikiran pula.

Beberapa jenis tanaman juga memberi efek mengusir nyamuk dengan aromanya, semisal bunga lavender. Ini adalah manfaat lain yang bisa Anda dapatkan, demi kesehatan.

Baca Juga:  Manfaat Bikin Akuarium di Rumah Untuk Penghuninya

Bagikan:

Avatar photo

Annisa

Annisa suka menyelami setiap momen hidupnya, merekam dengan kamera iPhone dan menyimpan di buku catatannya.

Tags

Rekomendasi