Manfaat Bikin Akuarium di Rumah Untuk Penghuninya

Akuarium berisi ikan hias yang diletakkan di dalam rumah dapat memberi manfaat sehat bagi penghuni rumah lho. Sebagai salah satu jenis peliharaan, ikan hias lebih mudah dalam hal perawatan dibanding kucing, anjing atau kelinci dan mamalia lainnya.

Memandangnya berenang dalam akuarium juga dapat memberi ketenangan, walau tidak seseru bermain bersama kucing atau anjing.

Berikut ini adalah manfaat memelihara ikan di akuarium, seperti dikutip dari laman Health Me Up:

Shopee Terbaru

Stabilkan Tekanan Darah

Memandang akuarium ikan dapat membantu menurunkan tekanan darah, serta menstabilkannya. Bahkan efek memiliki akuarium tanpa ikan, namun diisi tumbuhan hias juga bisa memberi efek yang sama. Tak heran di kota-kota besar banyak yang melakukan hal itu, menempatkan akuarium di rumahnya dengan alasan lebih menenangkan.

Lepaskan Stres

Manfaat Bikin Akuarium di Rumah Untuk Penghuninya
Photo by Akuariumhiasku.blogspot.com

Aktifitas seharian yang monoton membuat orang berharap di rumah mereka akan dapatkan ketenangan dan bisa melepaskan stres. Memandang akuarium ternyata jadi salah satu cara ampuh melepaskan stres lho. Di beberapa ruang perawatan gigi atau rumah sakit, diletakkan akuarium dengan tujuan tersebut, agar pasien tidak stres dan lebih tenang.

Untuk Pasien Alzheimer

Pasien alzheimer mengalami kemajuan lebih baik dalam penyakitnya, tidak agresif dan memiliki nafsu makan baik usai berada di ruang dengan akuarium.

Melatih Kesabaran

Merawat ikan dalam akuarium bermanfaat melatih kesabaran serta ketelatenan. Tidak seperti peliharaan lain, ikan pun punya kesulitan tersendiri dalam perawatannya.

Nah, sudah memutuskan untuk punya akuarium di rumah Anda? Banyak manfaatnya kan.

Baca Juga:  Berapa Kali Kucing Harus Dimandikan Biar Tidak Sakit Kulit?

Bagikan:

Avatar photo

Annisa

Annisa suka menyelami setiap momen hidupnya, merekam dengan kamera iPhone dan menyimpan di buku catatannya.

Tags

Rekomendasi