Little Seoul Bandung, Wisata Unik Berkonsep Khas Korea

Little Seoul Bandung, Wisata Unik Berkonsep Khas Korea

Bandung memiliki julukan sebagai kota Paris van Java karena memiliki tempat hiburan dan keindahan yang menarik wisatawan untuk datang. Berbagai jenis tempat wisata juga hadir di kota ini, salah satunya yang unik adalah Little Seoul Bandung. Terinsprasi dari salah satu nama kota di Korea, di sini anda akan merasakan suasana serta jajanan khas Korea.

Daya Tarik Little Seoul Bandung

1. Tempat untuk Berfoto yang Instagramable dengan Kesan Berbeda

Sejumlah besar tempat yang cocok menjadi spot foto, mungkin sudah sering ditemui kemiripan di dalamnya. Tempat wisata yang juga dijuluki sebagai Kampung Korea ini tentu memberi kesan yang berbeda bagi pengalaman serta foto anda. Tempat wisata ini didesain sedemikian rupa sehingga menciptakan suasana yang mirip dengan Korea.

Walaupun tidak sama persis, kios-kios yang didirikan di tempat ini tentu meniru gaya toko-toko kecil di Korea. Selain karena tokonya, hiasan yang diberikan hingga penyediaan kursi layaknya halte bus di Korea juga makin memberi kesan khas Korea di tempat ini. Sehingga, Little Seoul Bandung ini menjadi incaran pemuda-pemudi untuk mengabadikan momen.

Shopee Terbaru

2. Tersedia Macam-Macam Streetfood Khas Korea

Jika anda merupakan penikmat drama Korea, tentu anda sering melihat momen tersorotnya beberapa makanan khas Korea. Mulai dari makanan berat hingga jajanan yang hadir dalam scene drama Korea mampu membuat siapapun tergiur melihatnya. Oleh karena itu, selain tempat yang Instagramable, anda juga bisa mencoba beberapa jajanan khas Korea di sini.

Tanpa perlu mengeluarkan uang banyak untuk berlibur langsung ke Korea, anda bisa merasakan suasana hingga makanan yang hadir di sini. Jika cuacanya panas, maka akan cocok jika anda mencoba membeli bingsu atau es serut khas Korea. Selain itu, makanan lain yang disajikan ada hotteok, corndog, odeng, tteokbokki serta aneka gorengan khas Korea.

3. Simulasi Menjadi Orang Korea dengan Mencoba Hanbok

Apakah anda pernah mendengar nama pakaian tradisional dari Korea? Jika anda penggemar K-pop tentu anda pernah mendengar istilah Hanbok baik dalam variety show maupun drama Korea. Little Seoul Bandung menyediakan penyewaan Hanbok tersebut bagi anda yang ingin mencoba sensasi lebih Korea saat berkunjung ke sana.

Baca Juga:  Galeri Wayang, Wisata Edukasi Sejarah Pewayangan Nusantara di Purwakarta

Alamat dan Rute Menuju Destinasi khas Korea Satu Ini

Destinasi wisata yang satu ini berlokasi di Jalan Sawunggaling, Tamansari, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat. Patokan untuk lokasi destinasi ini adalah UNISBA Tamansari yang letaknya lumayan dekat dengan Stasiun Bandung. Dari lokasi tersebut menuju tempat wisata ini adalah sekitar enam hingga sepuluh menit dengan motor.

Jika, anda mengendarai transportasi online maka anda tinggal meninput alamat di atas pada kolom pencarian. Anda juga bisa menggunakan transportasi angkutan umum dengan mengambil jurusan nomor 05 dari Cicaheum menuju Ledang, nomor 17 dari Dago menuju Pasar Induk Caringin atau nomor 18 dari Dipatiukur menuju Panghegar Permai.

Lokasi tempat wisata ini cukup mudah di jangkau karena terletak di pusat kota yang mudah sarana transportasi umum serta mudah bagi kendaraan pribadi. Sehingga anda tidak perlu pusing dalam mencarinya. Apabila anda bingung atau tersasar tentu anda bisa gunakan maps online atau bertanya pada penduduk sekitar karena tempat ini cukup terkenal.

Beberapa Hal yang Bisa Dilakukan Di Little Seoul Ini

Little Seoul Bandung, Wisata Unik Berkonsep Khas Korea
Photo by Travel.tribunnews.com

1. Mengenal Sekilas Budaya Korea

Tempat ini tidak hanya menyediakan tempat untuk berfoto saja. Tentu di dalam tempat ini memiliki edukasi mengenai budaya Korea walaupun tidak banyak dan mendetail. Misalnya, anda akan menemukan tulisan dalam Hangul yang mungkin akan membuat pengunjung penasaran dan mencari tahu. Selain itu, tempat ini juga dibumbui oleh K-pop.

Lalu, anda juga kan mengenal makanan dan jajanan khas streetfood di Korea. Rasa yang mungkin masih baru dari anda ketika mencoba beberapa makanan tersebut. Selain mengetahui makanannya, anda juga bisa merasakan suasana tempat makan di Korea karena desain dari tempat ini dibuat semirip mungkin demi menciptakan suasana di Korea.

2. Foto Menggunakan Hanbok

Sebagai kenang-kenangan di sini, pastikan anda mencoba Hanbok yang disewakan. Pakaian tradisional khas Korea di tempat wisata ini dibawakan langsung dari negara asalnya, yaitu Korea Selatan. Model Hanbok yang memberikan kesan anggun pada wanita dan gagah pada pria ini akan membuat anda makin lupa dengan lokasi sebenarnya dari tempat ini.

Baca Juga:  Lereng Cinere, Mengenal Jembatan Ikonik Penghubung Depok & Tangerang Selatan

Akan sangat manis jika anda datang bersama dengan sahabat, keluarga atau mungkin pasangan anda. Jika membawa salah satu dari mereka, bukankah wajib mencoba hal yang satu ini? Karena dengan ini anda akan memiliki kenangan unik yang menyenangkan yang mungkin belum anda temui sebelumnya.

Fasilitas yang Tersedia Pada Little Seoul

Tempat wisata yang merupakan bentuk replika kecil kota Seoul ini tentu memiliki fasilitas yang layak. Beberapa kafe serta restoran khas Korea berkumpul menjadi berada di satu tempat ini. Kemudian, anda juga akan menemukan tempat-tempat duduk di bawah pohon-pohon yang membuat sejuk ketika beristirahat, serta latarnya pun mendukung untuk foto.

Kampung Korea yang merupakan tempat wisata umum ini tentu memiliki fasilitas umum. Hal yang pasti adalah toilet umum dan tempat sampah agar kebersihan tetap terjaga. Bagi kendaraan pribadi tidak perlu khawatir tempat parkir karena sudah tersedia. Lalu jika anda seorang muslim, mushola juga disediakan di sini.

Tempat wisata yang mereplika latar Korea seperti ini masih belum banyak ditemukan. Tentu saja Kampung Korea ini menjadi sorot perhatian karena keunikannya baik dari suasana yang diciptakan hingga makanan yang dijual di dalamnya. Destinasi wisata ini bisa dijadikan tempat simulasi bagi anda sebelum pergi ke Korea.

Also Read

Bagikan:

Regina B

Regina suka menyelami setiap momen hidupnya, merekam dengan kamera iPhone dan menyimpan di buku catatannya.

Tags