Leuwi Jubleg, Air Terjun Indah yang Diapit Bebeatuan Eksotis di Garut

Leuwi Jubleg, Air Terjun Indah yang Diapit Bebeatuan Eksotis di Garut

Temukan keajaiban Leuwi Jubleg di Garut, sebuah surge alam tersembunyi dengan air terjunnya yang mempesona dan kolam alami yang menenangkan.

Kawasan garut memiliki banyak destinasi wisata yang unik dan menarik dimana salah satunya adalah dengan mengunjungi Leuwi Jubleg.

Banyak keunikan yang tersimpan di kawasan wisata ini. anda bisa menyaksikan keindahan pemandangan yang luar biasa. Jangan pernah lewatkan kesempatan untuk bisa menghabiskan waktu liburan di kawasan satu ini

Shopee Terbaru

Daya Tarik Wisata Leuwi Jubleg

Daya Tarik Wisata Leuwi Jubleg
Foto: Google Maps/Fowon’z theconcoreattack

1. Aliran Sungai berwarna Hijau Kebiruan

Daya tarik pertama yang bisa ditemukan di kawasan wisata ini yaitu berupa aliran sungainya yang sangat unik dan berwarna hijau kebiruan.

Hal ini tentunya terlihat sangat unik dan menarik. Selain keindahan warna airnya, anda juga bisa melihat indahnya pemandangan sekitar yang masih sangat alami dan asri untuk dinikmati selama menghabiskan waktu liburan

Sungai satu ini merupakan sungai yang berukuran kecil namun banyak menarik para wisatawan. Anda akan dimanjakan dengan berbagai hal yang ada disekitarnya.

Jangan pernah lewatkan waktu untuk datang dan melihat secara langsung betapa eksotisnya sungai Garut ini. Masih banyak keunikan dan keindahan dari tempat wisata ini yang perlu untuk diketahui

2. Dijepit dengan Bebatuan Besar

Tidak hanya memiliki pemandangan sungai yang indah. Anda juga akan berkesempatan untuk melihat kemegahan kawasan sungai yang dihimpit dengan bebatuan besar ini.

hal ini akan menimbulkan kesan yang menyenangkan dan mengasyikkan ketika melakukan perjalanan wisata. Bahkan anda akan merasa seperti sedang berada di zaman batu

Panorama yang ditampilkan terbilang sangat memukau dan memberikan kesan ketenangan. Anda tidak lagi disuguhkan dengan pemandangan gedung yang tinggi seperti di perkotaan. Alam yang masih sejuk dan hijau akan menyegarkan mata.

memilih datang berkunjung ke kawasan ini merupakan suatu keputusan yang tepat untuk bisa merefreshingkan diri

3. Berkunjung Secara Gratis

Tentunya tempat ini bisa anda jadikan sebagai tempat wisata gratis untuk dikunjungi saat anda berlibur bersama teman di akhir pekan. Anda bisa memilih mengunjungi kawasan wisata ini dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Baca Juga:  Taman Kyai Langgeng: Tempat Rekreasi dan Seni di Magelang

Banyak rambu jalan yang mengarahkan anda untuk bisa sampai ke tujuan dengan aman dan selamat tanpa kendala apapun

Karena kawasan ini bisa dikunjungi secara Gratis, banyak wisatawan yang memutuskan untuk datang ke lokasi Jubleg. Menjelajahi keindahan alam di tempat wisata ini menjadi suatu kesempatan yang luar biasa.

Anda tidak akan bisa melihatnya  di area perkotaan yang padat penduduk. Jadi, yuk cari tahu tentang alamat dan rute menuju tempat wisata Jubleg

Alamat dan Rute Menuju Leuwi Jubleg

Kawasan wisata yang satu ini bisa diketahui dan ditemukan dengan mudah. Untuk mencapai lokasi objek wisata Leuwi Jubleg maka anda wajib datang ke Cihikeu, Bungbulang, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Anda bisa datang ke kawasan wisata ini dengan leluasa tanpa memikirkan biaya tiket masuk. Menghabiskan waktu di kawasan ini gratis tanpa biaya apapun

Kredivo Terbaru

Bagi anda yang datang dari penjuru Kota Garut bisa mengikuti arah menuju Bungbulang, tepat sebelum pasar Bungbulang terdapat Gerbang Desa Cihikeu, jadi anda harus melalui jalan gerbang untuk mencapai tempat wisata ini.

Jalannya cukup sempit tetapi jangan khawatir Anda tidak akan kesulitan menemukannya karena ada petunjuk arah dari pemerintah kota setempat.

Wisatawan yang datang dengan memarkir kendaraan di areal yang ada, sehingga berjalan menuju tempat ini melalui pematang sawah, meskipun melalui pematang sawah anda akan mendapatkan petunjuk arah dan dapat menikmati pemandangan perkebunan yang cukup memukau mata.

Dalam perjalanan Tentu saja udara panas dapat anda rasakan karena tempat ini dekat dengan Pantai Garut Selatan.

Jika masih bingung, anda juga bisa memanfaatkan keberadaan google maps yang akan memandu perjalan hingga tiba di wisata alam sungai Garut ini.

berbagai bentuk persiapan harus diperhatikan agar tidak mengalami kendala berarti ketika memutuskan untuk mendatangi tempat wisata ini. Yuk ketahui berbagai aktivitas yang bisa dilakukan disini

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan
Foto: Google Maps/Aris Purwadi

1. Menikmati Pemandangan

Aktivitas pertama yang bisa dilakukan ketika memilih datang ke kawasan wisata ini yaitu menikmati pemandangan indah dan masih asri.

Baca Juga:  Misteri Kehidupan Suku Sentinel yang Menolak Masuknya Peradaban

Keeksotisan yang ditawarkan tentunya akan membantu anda untuk bisa melupakan berbagai kesibukan di kawasan perkotaan. Anda akan berkesempatan untuk menenangkan pikiran dan menenangkan diri dengan lebih santai

2. Mengabadikan Momen

Aktivitas yang tidak boleh terlewatkan ketika datang ke tempat ini yaitu dengan mengambil gambar. Gunakan keindahan pemandangan sekitar sebagai background terbaik untuk mengambil gambar.

Suasana sekitar pastinya akan menambahkan keindahan yang ditampilkan. Anda bisa memamerkan keindahan suasannya ke sosial media seperti instagram

Fasilitas Wisata yang Tersedia

Fasilitas yang bisa ditemukan dikawasan ini terbilang belum mumpuni karena belum dikelola dengan baik. Meskipun begitu anda akan bisa merasakan keunikan tersendiri dari tempat wisata ini.

Anda bisa menemukan fasilitas berupa lahan parkir yang luas sehingga bisa meletakkan kendaraan dengan lebih nyaman dan aman  sehingga berlibur lebih menyenangkan

Leuwi Jubleg ini juga menawarkan fasilitas pendukung lainnya yang dikelola oleh masyarakat sekitar. Warung bisa ditemukan dengan mudah untuk mendapatkan makanan.

Namun untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan maka anda perlu menyiapkan perbekalan yang lengkap. Dengan begitu maka liburan bisa dirasakan dengan aman tanpa takut kelaparan

Garut selalu menawarkan keindahan pemandangan yang sangat indah sehingga pastinya tidak akan pernah mengecewakan. Anda akan mendapatkan pengalaman liburan yang luar biasa dan menyenangkan.

Pemandangan alam yang disediakan akan membuat anda terpesona dan ingin kembali datang ke kawasan wisata yang satu ini secara berulang kali.

Also Read

Bagikan:

Regina B

Regina suka menyelami setiap momen hidupnya, merekam dengan kamera iPhone dan menyimpan di buku catatannya.