Ternyata Ada Kamar Rahasia di Puncak Menara Eiffel

Ternyata Ada Kamar Rahasia di Puncak Menara Eiffel

Menara Eiffel telah dikenal sebagai ikon kota Paris, dengan pemandangan yang indah dan romantisnya. Namun tahukah Anda bahwa di bagian puncak menara tersebut ada kamar rahasia yang tidak dibuka untuk pelancong biasa?

Kamar tersebut dikatakan mirip dengan apartemen, yang gaya interiornya klasik sesuai dengan masa saat dibangun dahulu.

Hanya orang-orang tertentu yang berpengaruh dan diijinkan saja yang boleh menginap di dalamnya. Dilansir laman Cnt Travel, Senin 2 April 2018, fakta tersebut diungkap dalam sebuah buku berjudul La Tour Eiffel de Trois Cent Metres (Menara Eiffel 300 Meter) ditulis oleh Henri Girard.

Shopee Terbaru

Apartemen pribadi yang ada di atas ketinggian 300 meter, tepat di puncak Eiffel itu, pernah diinapi oleh Thomas Alfa Edison, sang tokoh penemu lampu pijar.

Ada Kamar Rahasia di Puncak Menara Eiffel
Photo by Travel.kompas.com

“Hanya orang penting, dan beruntung saja yang dapat menikmati bermalam di apartemen tersebut,” tulis Henry.

Bagian dalam kamar apartemen itu sangat berbeda dengan bagian luarnya yang kaku dan hanya terdiri atas baja. Kamar tersebut tampak nyaman dan hangat serta mewah.

Ada wallpaper bermotif paisley, juga furnitur kayu bergaya vintage. Ada pula lukisan milik seniman ternama, dan beberapa perabot lain.

Kisah tentang kamar di menara Eiffel yang tak banyak diketahui orang ini jelas menimbulkan tanda tanya. Apakah sengaja dirancang demikian? Jika benar, maka ini adalah rahasia yang tersimpan lama sekali oleh sang perancang, Gustave Eiffel.

Baca Juga:  Tren Hotel Kapsul Makin Meluas di Tanah Air

Bagikan:

Avatar photo

Annisa

Annisa suka menyelami setiap momen hidupnya, merekam dengan kamera iPhone dan menyimpan di buku catatannya.

Tags

Rekomendasi