Nginep di Hotel Sekaligus Perpustakaan Ini Bagai Surga Bagi Pecinta Baca

Nginep di Hotel Sekaligus Perpustakaan Ini Bagai Surga Bagi Pecinta Baca

Saat ini hotel dengan tema tertentu makin banyak bermunculan, dan memanjakan konsumen yang ditargetkan. Misalnya saja hotel dengan konsep perpustakaan yang mempunyai koleksi hingga ratusan ribu buku, seperti Perpustakaan Gladstone yang terletak di Desa Welsh, Hawarden.

Ditulis dalam laman Travel and Leisure, hotel tersebut memiliki ruang baca yang luas dan juga kamar tempat menginap yang nyaman. Didirikan pertama kali tahun 1800-an oleh mantan Perdana Menteri Inggris William Gladstone.

Perpustakaan hotel ini boleh diinapi oleh individu maupun kelompok yang ingin suasana tenang untuk belajar, diskusi, menulis, berpikir juga mencari ide. Tak heran jika Gladstone diklaim sebagai tempat bermalam terbaik bagi para peneliti, sejarawan, novelis, dramawan, dan penyair.

Shopee Terbaru

Di sini ada lebih dari 150.000 buku berbagai judul dan tema. Rak-rak nya bahkan menjulang sampai ke langit-langit bangunan yang sudah tua tersebut. Ada banyak kursi nyaman tempat pengunjung bisa sekedar duduk dan membaca sampai berjam-jam.

di Hotel Sekaligus Perpustakaan Ini Bagai Surga Bagi Pecinta Baca
Photo by Liburankejepang.com

Mulai dari buku abad ke 19 hingga buku yang baru terbit pun bisa dijumpai di Gladstone.

Jangan khawatir mengenai kuliner, karena ada kafe di hotel perpustakaan tersebut yang menyediakan berbagai makanan lezat. Sekedar minum secangkir teh pun boleh lho, karena berbagai kue juga disajikan disana.

Ada pula menu tradisional Inggris yang disajikan di hari Minggu dan bisa memenuhi rasa penasaran pengunjung.

Terdapat 26 kamar yang bisa disewa dengan tarif mulai dari 66 euro atau sekira Rp1,1 juta per malamnya. Tertarik menginap atau sekedar baca-baca?

Baca Juga:  Barusen Hills Ciwidey, Objek Wisata Keluarga Hits Bernuansa Alam di Bandung

Bagikan:

Avatar photo

Annisa

Annisa suka menyelami setiap momen hidupnya, merekam dengan kamera iPhone dan menyimpan di buku catatannya.

Tags

Rekomendasi