Cara Gampang Hilangkan Ketombe dengan Bahan Cuka Apel

Lelah dengan keberadaan ketombe yang seperti tak habis-habis tumbuh di kulit kepala? Bisa jadi hal itu karena ketombe tak mempan diobati dengan pemakaian shampo saja.

Memang terasa menyiksa jika ada ketombe di kepala kita, ditambah rasa gatal, serpihan putih yang berjatuhan, juga menurunnya kepercayaan diri karena penyakit tersebut.

Namun jangan putus asa, karena bisa jadi Anda belum mencoba memakai cuka apel untuk atasi masalah tersebut. Hasil fermentasi buah apel yang diambil sari manfaatnya tersebut sangat kaya dengan zat anti bakteri dan anti jamur lho.

Shopee Terbaru

Telah banyak yang membuktikan khasiat cuka apel dalam hal merawat kebersihan dan kesehatan kulit kepala, bahkan juga kulit wajah. Tak ada efek samping negatif yang dapat terjadi, karena bahan ini sangat alami dan aman tidak mengandung bahan kimia berbahaya.

Cara Gampang Hilangkan Ketombe dengan Bahan Cuka Apel
Photo by Cnnindonesia.com

Nah, kita ketahui bahwa salah satu pemicu ketombe adalah jamur dan bakteri. Karenanya cuka apel tepat sekali dipilih untuk atasi ketombe yang telah meresahkan Anda. Berikut ini cara pemakaiannya:

  • Siapkan setengah cangkir kecil cuka apel, atau sekira 5 sendok makan. Tambahkan dengan 5 sendok makan air bersih untuk mengencerkannya.
  • Setelah keramas bersih, basuh kulit kepala dengan cairan cuka apel tersebut hingga merata. Biarkan 10 menit agar meresap, sembari dipijat lembut.
  • Bilas kulit kepala dan rambut dengan air bersih hingga sisa cuka apel hilang. Keringkan seperti biasa, jangan biarkan kulit kepala lembab terlalu lama.
  • Lakukan perawatan ini secara rutin agar hasilnya maksimal, setidaknya sepekan 2 kali. Ketombe lebih cepat hilang jika dilakukan dengan teratur. Selamat mencoba.
Baca Juga:  Begini Cara Meratakan Kulit Wajah yang Belang

Bagikan:

Avatar photo

Annisa

Annisa suka menyelami setiap momen hidupnya, merekam dengan kamera iPhone dan menyimpan di buku catatannya.

Tags

Rekomendasi