Ini Cara Cepat Hilangkan Pahit Daun Pepaya dengan Bata Merah

Ini Cara Cepat Hilangkan Pahit Daun Pepaya dengan Bata Merah

Daun pepaya mengandung banyak manfaat bagi kesehatan, disebabkan oleh nutrisi yang ada di dalamnya. Sayang, banyak orang enggan mengonsumsi daun berbentuk jari tersebut karena cita rasa alaminya yang pahit.

Namun, rasa pahit tersebut sebenarnya juga disebabkan oleh kandungan zat bermanfaat dalam daun pepaya lho. Bahkan sari daun tersebut diyakini mampu menjadi obat penyakit cacingan, penyakit malaria, penyakit demam berdarah, dan lainnya.

Beruntung ada tips untuk menghilangkan rasa pahit daun pepaya tanpa kehilangan manfaat yang dikandungnya. Ini adalah cara tradisional yang berhasil ditemukan oleh nenek moyang kita.

Shopee Terbaru

Tahukah Anda bahwa bahan yang dapat menyerap rasa pahit dalam daun pepaya adalah batu bata merah atau tanah liat? Kedua bahan tersebut sangat mudah dijumpai di sekitar kita bukan?

Ini Cara Cepat Hilangkan Pahit Daun Pepaya dengan Bata Merah
Photo by Sajiansedap.grid.id

Caranya juga mudah sekali. Sebelum diolah maka daun pepaya dapat direbus dahulu sejenak dengan sedikit pecahan batu bata merah. Atau jika di rumah Anda ada tanah liat, maka letakkan sedikit potongan tanah liat di dalam panci rebusan.

Di pasar tradisional daerah Jawa Tengah malah Anda bisa dengan mudah menemukan penjual tanah liat kering yang khusus digunakan untuk merebus daun pepaya agar tidak lagi pahit.

Setelah direbus beberapa saat dengan pecahan batu bata hingga lunak, maka angkat daun pepaya. Cuci bersih dengan air dan tiriskan sebelum dipotong-potong dan dimasak sesuai selera.

Cara ini tidak akan memberi dampak negatif karena batu bata dan tanah liat tak mengandung racun. Selamat mencoba.

Baca Juga:  Resep Gampang Banana Nugget Lezat dan Gurih Renyah

Also Read

Bagikan:

Regina B

Regina suka menyelami setiap momen hidupnya, merekam dengan kamera iPhone dan menyimpan di buku catatannya.

Tags