4 Cara Alami Putihkan Kulit Tanpa Efek Samping

Kulit putih bersih masih jadi dambaan wanita dan pria di kawasan Asia, sehingga berbagai cara kadang rela dilakukan untuk mewujudkannya. Tak heran produsen kosmetik jahat banyak yang menggunakan bahan kimia berbahaya untuk memberikan hasil kulit putih instan. Sayangnya produk berbahan kimia itu hanya memberi efek sementara kulit terlihat putih, dengan efek samping rusaknya kulit akibat zat berbahaya tersebut.

Padahal ada cara alami yang dapat Anda terapkan untuk memperoleh kulit putih bersih tanpa perlu takut dengan efek sampingnya yang merusak kulit. Berikut penjelasannya seperti dilansir laman Liputan6.com:

Lemon/Jeruk Nipis

Buah tersebut kaya dengan vitamin C, yang dikenal sebagai vitamin dengan manfaat mencerahkan dan menyehatkan kulit. Tak hanya dengan cara rutin dikonsumsi, namun Anda juga bisa meenjadikannya masker. Tambahkan perasan jeruk lemon atau nipis dengan tepung beras putih. Ini akan lebih baik jika tepung berasnya hasil menggiling sendiri. Gunakan sebagai masker setiap hari maka kulit akan terlihat lebih cerah.

Shopee Terbaru

Lidah Buaya

4 Cara Alami Putihkan Kulit Tanpa Efek Samping
Photo by Cnnindonesia.com

Gel lidah buaya bermanfaat untuk mengatasi berbagai masalah kulit, termasuk juga memutihkannya. Ambil bagian tengah dari lidah buaya, lalu oleskan sebagai masker pada permukaan kulit. Diamkan hingga beberapa menit, dan bilas sampai bersih. Lakukan rutin setiap hari.

Ketimun

Ambil sebuah ketimun, haluskan dengan cara diparut atau diblender. Gunakan sebagai masker untuk kulit wajah maupun tubuh. Diamkan beberapa menit lalu bilas hingga bersih. Ketimun menghambat pigmentasi kulit sehingga dapat mencerahkannya. Anda bisa mencampur sari ketimun dengan lidah buaya dan air jeruk untuk hasil terbaik.

Pepaya

Pepaya adalah buah dengan kandungan enzim papain yang tinggi. Zat ini dapat membantu menghilangkan sel kulit mati, mencerahkan kulit, juga melembabkan dan mengencangkan. Haluskan pepaya lalu campur dengan perasan jeruk nipis, gunakan untuk masker. Lakukan setiap hari agar hasilnya memuaskan.

Baca Juga:  8 Komplikasi yang Bisa Terjadi Setelah Operasi Plastik

Bagikan:

Avatar photo

Annisa

Annisa suka menyelami setiap momen hidupnya, merekam dengan kamera iPhone dan menyimpan di buku catatannya.

Tags

Rekomendasi