8 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Terbaik dan Populer

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Terbaik dan Populer

Menghasilkan foto berkualitas tinggi kini menjadi lebih mudah berkat perkembangan teknologi, terutama bagi pengguna media sosial.

Berbagai aplikasi edit foto menawarkan solusi untuk meningkatkan kualitas foto yang diambil dari perangkat Anda.

Dengan fitur yang tepat, hasil editan foto bisa setara dengan jepretan kamera profesional.

Shopee Terbaru

Aplikasi Edit Foto Terbaik

Berikut adalah beberapa aplikasi edit foto terbaik yang dapat Anda pertimbangkan:

1. Adobe Lightroom

Adobe Lightroom adalah salah satu aplikasi edit foto terbaik yang tersedia untuk perangkat mobile.

Sebagai versi portable dari Adobe Lightroom yang biasa digunakan di PC, aplikasi ini menawarkan pengalaman pengeditan yang hampir sama, bahkan beberapa pengguna merasa versi mobile lebih mudah digunakan.

Fitur Utama: Menghilangkan objek yang mengganggu dalam foto, memperhalus dan mempertajam warna, beragam filter menarik dan alat pengeditan yang lengkap, serta     penyimpanan cloud mulai dari 20GB hingga 1TB.

Meskipun Adobe Lightroom dapat diunduh secara gratis, beberapa fitur premium hanya dapat diakses melalui upgrade berbayar.

2. Afterlight

Afterlight adalah aplikasi yang populer berkat filter dan efek eksklusifnya yang khas.

Aplikasi ini menawarkan berbagai tools pengeditan yang mudah digunakan, sehingga memungkinkan Anda untuk berimprovisasi dan menghasilkan foto estetik.

Fitur Utama: Beragam filter dan efek eksklusif, kemudahan penggunaan dengan tools pengeditan yang intuitif, dan kemampuan mengedit beberapa foto sekaligus.

Afterlight sangat cocok bagi mereka yang menginginkan hasil foto yang unik dan artistik dengan usaha minimal.

3. VSCO

VSCO
Foto: Le Buzz/Unsplash

VSCO telah lama menjadi pilihan favorit para influencer karena beragam filternya yang indah, terutama filter vintage yang memberikan tampilan film analog klasik pada foto.

Aplikasi ini tidak hanya menyediakan filter, tetapi juga alat pengeditan seperti exposure, highlight, dan shadow untuk mengubah tone warna foto.

Fitur Utama: Filter vintage dan berbagai pilihan filter lainnya, alat pengeditan tone warna seperti exposure, highlight, dan shadow, serta interface yang sederhana dan mudah digunakan.

Dengan VSCO, Anda dapat dengan mudah memberikan sentuhan artistik pada foto Anda, menjadikannya terlihat lebih profesional dan menarik.

Baca Juga:  10 Aplikasi Islam Terbaik untuk Membantu Ibadah Harian Anda

4. Adobe Photoshop Express

Adobe Photoshop Express adalah versi lebih sederhana dari Adobe Photoshop yang dirancang untuk pengguna smartphone.

Kredivo Terbaru

Dengan tampilan minimalis dan sederhana, aplikasi ini memudahkan pengguna untuk menghasilkan foto berkualitas tinggi.

Salah satu fitur menariknya adalah blemish-removal, yang memungkinkan pengguna untuk menghapus noda yang mengganggu, menghasilkan editan yang rapi dan bersih.

5. Snapseed

Snapseed, produk buatan Google, menawarkan berbagai fitur canggih yang menjadikannya salah satu aplikasi edit foto terbaik.

Fitur-fitur tersebut termasuk pengaturan white balance dan fitur expand. Snapseed juga mendukung file dalam format DNG dan RAW yang dapat diubah menjadi JPG.

Selain itu, aplikasi ini menyediakan banyak filter bergaya vintage, mirip dengan VSCO.

6. Pixlr

Pixlr adalah aplikasi edit foto yang gratis dan mudah dioperasikan, menyediakan berbagai filter estetik dan fitur seperti penambahan teks dan pembuatan kolase foto.

Aplikasi ini mendukung berbagai format foto seperti PSD, JPEG, PNG, dan PXD.

Pixlr dapat digunakan pada sistem Android maupun iOS, menjadikannya pilihan yang fleksibel untuk pengguna.

7. Canva

Canva adalah salah satu aplikasi edit foto terbaik yang banyak digunakan oleh pelajar dan mahasiswa. Aplikasi ini menawarkan banyak template editan dan elemen-elemen gratis.

Selain itu, Canva juga menyediakan Canva Student, yang memungkinkan pengguna untuk mengakses semua template dan elemen premium tanpa biaya langganan.

8. PicsArt Photo Studio

PicsArt adalah salah satu aplikasi edit foto paling populer saat ini, tidak hanya untuk pengeditan foto, tetapi juga untuk membuat kolase yang menarik.

Aplikasi ini menyediakan berbagai template, filter, dan tools untuk membantu pengguna mengekspresikan kreativitas mereka.

PicsArt sangat cocok untuk mereka yang aktif di media sosial dan ingin membuat konten yang menarik dan kekinian.

Ketiga aplikasi di atas menawarkan fitur yang lengkap dan mudah digunakan, sehingga dapat memenuhi berbagai kebutuhan pengeditan foto Anda. Pilihlah yang paling sesuai dengan gaya dan kebutuhan Anda untuk mendapatkan hasil foto terbaik.

Bagikan:

Avatar photo

Annisa

Annisa suka menyelami setiap momen hidupnya, merekam dengan kamera iPhone dan menyimpan di buku catatannya.

Rekomendasi